Jokowi Larang Sekolah Bikin Surat Tanggung Risiko Vaksin Anak _____ KKBS Bersatu Pinrang Terbentuk, Ketua DPP, Nursyam: Pengurus DPC Parepare Juga Segera Dilantik _____ Masjid Megah Dibangun Pengusaha Jakarta Asal Sidrap Diresmikan Dollah Mando

10 Miliar Uang Beredar di Sekitar Sirkuit Mandalika

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencoba Sirkuit Internasional Mandalika beberapa waktu lalu. Disisi lain, keberadaan ajang balapan internasional di sirkuit itu memberi dampak positif perekonomian warga sekitar

Katasulsel — Dua balapan motor internasional di Sirkuit Mandalika, yakni Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan Wolrd Superbike (WSBK) menimbulkan dampak positif perekonomian warga di Lombok Tengah.

Bayangkan, perputaran uang yang beredar di sekitar sirkuit internasional di Indonesia itu, mencapai 10 miliar rupiah

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ikhsan di Praya, belum lama ini.

Menurut Ikhsan, ajang balapan motor yang banjir penggemar itu di Sirkuit Mandalika tersebut mampu menciptakan multiplier effect yang besar bagi perekonomian pulau Lombok.

Dia berharap, agenda balapan internasional ke depannya, terus memberi efek berganda dan pengaruh ekonomi yang luas untuk masyarakat NTB, khususnya di Pulau Lombok (***)

BACA JUGA:  Marc Marquez Tak Terbendung, Quartararo Diambang Juara Dunia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Silakan Pesan iklan Anda !