116 CJH Sidrap Ikuti Bimbingan Haji, Berikut Pesan Dollah Mando

Silakan Share

SIDRAP– Sebanyak 116 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sidenreng Rappang mengikuti bimbingan perjalanan haji tahun 1443 H/ 2022 M tingkat kabupaten di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Sidrap, Selasa (24/5/2022).

Acara dihadiri Bupati Sidrap diwakili Kabag Kesra, Patriadi, Kakanwil Kemenag Sulsel, KH. Khaeroni, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dollah Mando dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kabag Kesra, Patriadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Semoga Allah Subhanahuwataala menjadikan pemberat timbangan kebaikan kita di akhirat kelak,” terangnya.

Ia selanjutnya menyatakan para calon jamaah haji Kabupaten Sidrap yang berjumlah 116 orang tentunya bercita-cita ingin menjadi haji yang mabrur. Untuk mencapai cita-cita itu, sambung Dollah, ada dua hal yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:  Tahapan Pendaftaran Dimulai, KPU Sidrap Siapkan Pelayanan Pagi Hingga Sore

“Pertama, harus benar-benar memiliki niat suci ikhlas semata-mata untuk memenuhi panggilan Allah Aubhanahuwataala. Yang kedua, untuk mencapai kemabruran, ia mengambil contoh dari rasulullah dalam melaksanakan ibadah haji,” papar Dollah.

“Insya allah, tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai tuntunan Rasulullah akan disampaikan dalam bimbingan manasik harii hari ini dan hari-hari berikutnya,“ ujarnya.

Dollah Mando juga berharap semua CJH Kabupaten Sidrap tahun 2022 diberikan kesehatan dan perlindungan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji.

“Saya berpesan agar calon jamaah haji tetap menjaga kesehatan, kekuatan, dan semangat beribadah yang hingga kembali ke tanah air dengan selamat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.