oleh

Kejari Parepare Isyarat Tersangka Baru Korupsi Sapi Bunting

-Uncategorized-39 Orang Melihat

KATASULSEL.COM, PAREPARE — Kasus dugaan korupsi bantuan sapi bunting di Parepare, belum berakhir. Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare masih terus menelisik perkara itu, ada isyarat akan adanya tersangka baru.

Kasipidsus Kejari Parepare Hasbi Saleh menegaskan, tiga peternak penerima bantuan terbukti menyalahi petunjuk teknis penggunaan Bansos. Ketiganha dipidana 1 tahun 4 bulan penjara.

“Bansos itukan dibagi kepada peternak yang ternyata tidak memiliki sapi bunting. Tetapi kami menyadari bahwa ketiga terpidana tidak mungkin menyalahi juknis bansos, tanpa petunjuk oknum tertentu,” ujar Hasbi, Jumat, (28/4).

Kepala Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti juga meminta publik, utamanya penggiat anti korupsi di Parepare bersabar. Dalam waktu dekat, Kejari akan memeriksa ulang sejumlah pihak. Diantaranya  tiga tim pendamping kelompok tani, sejumlah pejabat dan PNS dilingkup Dinas PKP, plus ditingkat provinsi.

Sebelumnya, bansos sapi bunting disalurkan lewat Dinas PKP (sebelumnya bernama Dinas PKPK) yang kala itu dipimpin Hj Damilah Husain. Ada tiga kelompok tani yang menerima total Rp600 juta. Belakangan ada pemotongan 10 persen atau Rp60juta oleh oknum, itu lalu dikembalikan setelah menjadi kasus.(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *