Home / KESEHATAN

Jumat, 12 Mei 2017 - 23:07 WIB

Jangan Takut Kepala Botak, Lakukan Tips Ini !

Berita ini 2 kali dibaca

Katasulsel.Com — Kepala botak ibarat mimpi buruk bagi laki-laki. Rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, terserang penyakit, sedang mengonsumsi obat atau menjalani pengobatan, usia, keturunan atau genetik, perawatan tidak ramah rambut, perubahan hormon, hingga tubuh tidak cukup mendapat nutrisi.

Rambut rontok memang normal dialami oleh setiap orang. Bahkan setiap hari, normalnya hingga 100 helai rambut akan rontok dari kepala kamu. Namun, jika jumlah rambut rontok sudah melebihi angka tersebut, mungkin sudah saatnya kamu melakukan langkah-langkah pencegahan atau pengobatan dengan penumbuh rambut alami ini.

Namun, sekarang lelaki botak akan senang mengetahui para ilmuwan telah menemukan cara menumbuhkan rambut kembali. Suatu studi dari Journal of Dermatology menemukan bahwa setelah empat minggu menggunakan jus bawang bombai, 74% dari individu dengan alopecia areata mengalami pertumbuhan kembali rambut yang signifikan. Dalam waktu enam minggu penggunaan jus bawang bombai, 84% dari individu-individu mengalami pertumbuhan rambut.

Bawang bombai penggunaan terbesar adalah untuk bahan dan bumbu masakan. Khasiat bawang bombai sangat banyak, yaitu antioksidan alami, mampu menekan efek sinogenik dari senyawa radikal bebas. Fungi pada umumnya adalah memperkecil risiko penyakit degeneratif seperti kanker kolon.

Bawang bombai juga dipakai secara umum untuk menyembuhkan berbagai penyakit pencernakan, flu, kembung, mual, maag, disentri, dan membunuh cacing dalam perut. Sifat senyawa bawang bombai bersifat hipolipidemik, yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Mengkonsumsi satu siung dapat meningkatkan kadar kolesterol ‘baik’ sebesar 30%. Manfaat lainnya, dapat menyembuhkan penyakit radang hati, radang sendi, radang tonsil, radang pada tenggorokan, serta radang telinga.

Selain berbagai manfaat di atas ternyata bawang bombai dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok. Penelitian menunjukkan bahwa jus bawang bombai dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghambat pertumbuhan uban. Jus bawang bombai membantu dengan menyediakan nutrisi dan sirkulasi ke folikel rambut. Bawang bombai juga dapat membunuh kuman dan parasit yang ada di kulit kepala serta membantu mengatasi infeksi jamur yang dapat membuat rambut rontok.

Menggunakan jus bawang bombai tidak ada efeksamping apapun dan sangat aman bagi kulit kepala. Bawang bombai mudah tersedia dan mudah dicari, terutama di pasar-pasar tempat orang jualan bumbu dapur dan harganya sangat murah.

Berikut ini video cara membuat ramuan penumbuh rambut secara alami dengan bawang bombai sebagai bahan utamanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!(*)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Tak Hanya Wanita, Pria di Parepare Kena Tumor Payudara

HEADLINE

Warga Baula Padati Seminar Narkoba Kesbangpol Sidrap 

HEADLINE

E Billing RSUD Lamaddukkelleng Wajo, Pertama di Indonesia

Berita

Jadikan RS Regional HAH Unggulan di Sulsel, Wali kota Parepare List Kebutuhan Peralatan Medis Tambahan

KESEHATAN

10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung

Food

Asam Urat, Bolehkah Makan Sayur? Ini kata dr Andi Faradillah

KESEHATAN

Raih Akreditasi Puskesmas, Kadiskes Sidrap Diminta Jadi Pemateri di Bali

Berita

RS Regional Hasri Ainun Habibie Parepare Sudah Layani Pasien