Dua Target PSM Makassar Hadapi Persipura Jayapura

  • Bagikan

Katasulsel.Com, Makassar — PSM Makassar akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (3/7), malam.

Tim juku eja dibebani dua hal, tidak hanya membidik tiga angka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen, namun juga harus mematahkan catatan 12 tahun tak pernah menang dari tim mutiara hitam itu.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, laga besok, menjadi momentum terbaik untuk menunjukan kekuatan PSM sebagai tim yang layak diperhitungkan sebagai satu tim terbaik di Indonesia.

“Kalau tidak salah kami tidak pernah menang selama 12 tahun lawan Persipura Jayapura, dan selalu saja kandas dari mereka. Kami akan berupaya untuk mendapatkan kemenagan, karena misi utama kami adalah bagaimana bisa menang atas mereka, apapun yang terjadi,” kata Robert Alberts.

“Waktu saya datang melatih PSM 2010/11, Persipura memimpin klasemen, kami berada di posisi kedua. Namun saat duel kedua tim tiba, justru kami tidak bisa main di Makassar, dan pindah ke Surabaya. Tapi di situ saya langsung keluar dari PSM, karena PSM juga keluar liga resmi.”

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Persipura masih mendominiasi. Sejak tahun 2004 Persipura berhasil menang 12 kali, dan PSM hanya mampu menang sekali. Sedangkan hasil imbang tercatat sebanyak delapan kali.

Sementara itu, gelandang Marc Anthony Klok diragukan tampil pada pertandingan nanti. Media officer Andi Widya Syadzwina mengungkapkan, Klok yang mendapat cedera ligamen masih menjalani latihan terpisah.

“Kepastian Klok bisa diturunkan menghadapi Persipura atau tidak masih fifty-fifty. Kami masih akan melihat perkembangannya dalam dua hari ini sebelum mengambil keputusan,” jelas Wina.

“Tenaganya dibutuhkan untuk menghadapi Persipura, dan juga pertandingan-pertandingan berikutnya. Kami berharap kondisinya makin membaik.” (abe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *