Home / HEADLINE / PILKADA / POLITIK

Sabtu, 10 Juni 2017 - 09:14 WIB

Terungkap Fakta Koalisi Gemuk Dukung Fatmawati di Pilkada Sidrap

Berita ini 11 kali dibaca

Katasulsel.Com, Sidrap — Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) tampil memberi sambutan di acara penyerahan rekomendasi dukungan dua partai kepada bakal calon bupati Sidrap, Hj Fatmawati di pelataran Masjid Agung, Pangkajene, Jumat, (9/6/2017)

Dihadapan ribuan keluarga dan simpatisan Fatmawati itu, RMS yang tak lain merupakan suami dari Fatmawati itu mengungkap alasan penting mengapa koalisi gemuk berlomba-lomba mendukung Fatmawati.

“Ibu Fatmawati didukung oleh koalisi gemuk. Mengapa?, karena ibu ini adalah satu-satunya bakal calon bupati Sidrap yang sangat kuat di Pilkada Sidrap 2018. Itulah alasan mengapa koalisi besar ini sepakat mendukung dan mengusung ibu di Pilkada Sidrap nanti,” ujar RMS disambut aplus ribuan warga.

Saat ini sebut RMS, sudah ada dua partai yang pasti mendukung Fatmawati. Kedua partai itu adalah NasDem dan PPP. “Ini sementara, sejumlah partai lainnya seperti PKS, PAN, PKPI, dan PBB insya allah akan menyusul menyerahkan rekomendasi untuk Fatmawati,” ujar RMS

Apa diyakini RMS akan terjadi itu, sepertinya bukan bualan semata. Terbukti, ketua-ketua partai daerah yang disebutkan RMS tadi, juga ikut tampil memberi sinyal akan arah dukungan partainya untuk Fatmawati.

Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Syamsari Kitta adalah perwakilan partai koalisi yang pertama tampil berbicara dihadapan publik di Sidrap itu. Syamsari menegaskan jika PKS akan mendukung Fatmawati menghadapi Pilkada Sidrap tahun depan. Surat rekomendasi dukungan PKS untuk Fatmawati, sebutnya, sedang dalam proses.

Penegasan partai akan dukungan ke Fatmawati itu, juga disampaikan Ketua-ketua partai daerah PAN, PBB dan PKPI. Para pimpinan partai itu pada intinya memandang Fatmawati sebagai bakal calon bupati Sidrap yang patut partainya dukung. Ketiga pimpinan partai tersebut mengatakan tetap akan melalui mekanisme partai untuk mendukung Fatmawati seutuhnya. (nus/abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Info Sidrap, 6 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

HEADLINE

Gardu di Soppeng Hanyut Terbawa Arus, Rumah di Wajo Ambruk

EKSKLUSIF

Aksi Mulia Polantas Pinrang Suapi Tuna Grahita

HEADLINE

Penobatan Addatuang Sidenreng XXV, Inspirasi Kemajuan Kebudayaan

HEADLINE

Kecelakaan di Sidrap, Truk Terjun ke Jurang

BOLA NASIONAL

Tatap 8 Besar, Rusdi Masse Cari Striker Berkelas Untuk Sidrap United 

HEADLINE

Ke Sulsel, Mentan Sapa Sahabatnya A Kaswadi di Soppeng

HEADLINE

HIMAGI FKM UPRI Siap Cetak Kader Berkarakter dan Berinovatif