Home / HEADLINE / Sidrap

Senin, 26 Juni 2017 - 17:34 WIB

Satu Keluarga Tewas di Parepare Dimakamkan Satu Liang

Berita ini 23 kali dibaca

Katasulsel.Com, Sidrap — Keinginan keluarga yang menginginkan satu keluarga yang tewas akibat kecelakaan di Lapadde, Parepare, Minggu, (25/6/2017), dimakamkan satu liang, terkabul.

Almarhum Sukri H yang tewas kecelakaan berboncengan dengan almarhuma istrinya Nursanti (36) bersama kedua anaknya, lelaki Muh. Zaki (8) dan perempuan Susan (10), dimakamkan satu liang.

Satu keluarga yang meninggal tepat dihari lebaran itu, dimakamkan di Pekuburan Umum Simae, Baranti, Sidrap, sekira pukul 13.00 Wita. Pemakaman turut dihadiri keluarga sang suami dari Parepare

Di areal pemakaman, tampak telah disiapkan satu liang yang berisi empat lubang. Jenazah Sukri H dimasukkan liang sisi kanan terlebih dulu. Menyusul jenazah istrinya Nursanti dimasukkan lubang sisi kiri lalu kedua anaknya

Ayahanda Nursanti, Rahman dan ibunya Wa Timang turut menabur bunga di atas pusara putrinya, menantu dan kedua cucunya. Prosesi pemakaman berlangsung sangat haru.

Insiden Kecelakaan

Kecelakaan maut menimpa satu keluarga ini terjadi di Jalur Trans Sulawesi, Jl. Jend. Ahmad Yani Kilometer 7 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, mengakibatkan satu keluarga tewas di tempat, Minggu (25/6/2017) sekira pukul 13.30 Wita.

Menurut salah seorang saksi yang mengendarai mobil kijang inova DD 456, saat pengendara motor Honda Scopi dengan nomor Polisi DD 2273 menyalip mobil inova tiba-tiba dari arah berlawanan sedang melaju mobil Bus Bintang Prima 10 roda DD 7799 BP, kecelakaan pun tak bisa terelakkan.

Akibatnya, pengendara motor yang diketahui dikendarai lelaki Sukri H yang berboncengan dengan istrinya Nursanti (36) bersama kedua anaknya, lelaki Muh. Zaki (8) dan perempuan Susan (10) tewas seketika di tempat kejadian.

Sementara saksi lainnya, Badui mengatakan, saar terjadi kecelakaan kondisi jalan memang sedang licin karena baru saja diguyur hujan. “Pengendara motor Scopi yang berpenumpang empat orang dari arah Selatan bertabrakan dengan Bus 10 roda dari arah Utara,” kata Badui.

Karena badan Bus menutupi sebagian badan jalan, akibatnya jalan Poros Makassar – Sidrap sempat macet sepanjang 3 Kilometer. Polisi terpaksa harus mengentikan kendaraan roda dua hingga proses evakuasi selesai.

“Sukri dan anak laki-lakinya berada di kolong Bus, sementara Istri Sukri bernama Nursanti dan anak perempuan Sukri terlempar ke jurang, di sebelah Barat bahu jalan,” jelas Badui.

Setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap identitas para korban, diketahui keempat korban yang meninggal dunia masing-masing pengendara sepeda motor lelaki Sukri H (Suami), pegawai Dinas Kebersihan yang beralamat di Jl Jend. Sudirman Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Sementara istrinya Nursanti (36) merupakan guru honorer SDN 3 Lainungan Kabupaten Sidrap serta kedua anak Sukri, lelaki Muh. Zaki (8) dan perempuan Susan (10).

Keempat korban sempat dilarikan ke RSUD Andi Makkasau Parepare untuk dilakukan outopsi, kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Datae, Kelurahan Lainungan, Kabupaten Sidrap.

Sementara Bus Bintang Prima Bus beserta pengemudi Bus saat ini berada di Mapolresta Parepare untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah mengevakuasi keempat korban, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya, segera menghubungi Mobil derek Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare guna membantu proses penarikan Bus yang sempat menutupi badan jalan.

“Kejadiannya kebutulan bertepatan di Hari Raya, jadi kendaraan ramai. Memamg sempat macet namun hanya sebentar, menunggu selesai korban dan Bus yang menutupi badan jalan dipindahkan,” Kata Andi Ali Surya.

Kepada pengendara, Kasat Lantas menghimbau agar berhati-hati dalam berkendara serta tetap menjaga keselamatan di jalan saat berkendara. (nus/rdi/abe)

 

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

8 Kecamatan Gelar Salat Gerhana Bulan Total di Soppeng

Sidrap

Utus Atlet Muda, Persaudaraan Hidayat Sejati Sidrap Bawa Pulang Tujuh Medali

Sidrap

RMS: BPJS Gratis Murni untuk Kepentingan Rakyat Sidrap

HEADLINE

Support Bawaslu, A Kaswadi : Jangan Coba-coba Kacaukan Pemilu di Soppeng

Sidrap

Dollah Mando Mencoblos di TPS 02 Kelurahan Pangkajene

Sidrap

Wow, Sidrap Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

HEADLINE

Bupati Soppeng Wajo dan Sidrap Bahas Pemanfaatan 9 Pulau Danau Tempe

Sidrap

Karena Ini, Warga Abbokongeng Terimakasih ke Hj Fatmawati Rusdi