Home / Parepare

Kamis, 29 Juni 2017 - 22:24 WIB

98 Unit Motor “Bali” di Parepare akan Dikembalikan ke Pemiliknya

Berita ini 4 kali dibaca

Katasulsel.Com, Parepare — Sebanyak 98 unit sepeda motor yang telah diamankan aparat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare selama operasi balapan liar (bali) selama bulan Ramadan lalu, kini bisa dikembalikan kepada pemiliknya. Namun demikian tetap melalui aturan dan prosedur yang ada.

Selain 98 unit motor yang terjaring aksi balap liar, ada tiga unit motor lainnya yang merupakan barang bukti hasi kejahatan curanmor yang turut disita jajaran Polres Parepare.

Hal tersebut berdasarkan instruksi dari Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya.

“Sesuai instruksi Kasat Lantas, 98 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan dalam operasi balapan liar selama Ramadan akan dikembalikan kepada pemiliknya sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada,” jelas Humas Polres Parepare Brigpol Agus Mualim, Kamis (29/6/2017).

Diantara syarat itu, kata dia yakni pemilik kendaraan harus melengkapi surat-surat kendaraan, mengganti knalpot racing kembali standar, pemilik kendaraan harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Sementara bagi anak dibawah umur, saat mengambil motor harus ditemani orang tuanya dan membuat surat pernyataan.

“Lebih jelasnya bisa langsung datang ke kantor Satlantas Polres Parepare di Jalan Andi Isa No.3, dekat lapangan Andi Makkasau,” jelasnya.

Saat ini, motor yang terjaring operasi balap liar itu masih terparkir di Mapolres Parepare. Penangkapan puluhan kendaraan tersebut dilakukan sejak hari pertama memasuki bulan suci Ramadan.

Banyaknya motor yang terjaring tidak terlepas dari bantuan masyarakat yang mulai proaktif melaporkan ke Polisi mengenai waktu dan tempat balapan liar yang didominasi para pelajar ini.

Selain membahayakan bagi pengguna jalan lainnya, aksi balapan liar juga sangat mengganggu para umat muslim yang melakukan ibadah di bulan Ramadan. (rdi)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Parepare

Pawai Takbir Keliling Ditiadakan, Sekda Parepare : Ada Edaran Gubernur

Parepare

Wajah Kota Parepare Selama 4 Tahun Terangkum di Penutupan Parepare Fair 2018

HEADLINE

Gempa Lombok dan Bali, Puluhan Mahasiswa Galang Dana di Parepare

HEADLINE

Gegara Callnak Centre, Walikota Parepare Dipanggil Kemenpan

Parepare

Monoton, Program Siaran Radio dan TV Peduli Pemkot Parepare Disorot Dewan

HEADLINE

Mayat Laki-Laki di Parepare Ternyata Orang Gila

HEADLINE

Wisata Parepare Masih  Kepayahan

Parepare

Spesialis Pencurian di Kosan Mahasiswa Ini Dibekuk Crime Hunter Polres Parepare