Home / HEADLINE / Parepare

Selasa, 4 Juli 2017 - 23:20 WIB

Waspada! Kejari Parepare Telisik Revitalisasi Pasar Sumpang

Berita ini 0 kali dibaca

Katasulsel.Com, Parepare — Proyek revitalisasi Pasar Sumpang lama Parepare, sedang ditelisik Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Kejari kota setempat mencurigai adanya kejanggalan dibalik proyek yang menelan anggaran sekira Rp6 miliar tersebut.

“Iya, proyek tersebut dalam pengamatan pihak kami. Saat ini sementara pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket),” ujar staf Seksi Intelijen Kejari Parepare, Syahrul SH, Selasa, (4/7/2017).

Kejari Parepare turun tangan dengan melihat perkembangan proyek itu. Di tengah belum rampungnya 400 unit lods itu dikerjakan, kini muncul aroma tak sedap.

Saat ini, beredar kabar jika fasilitas tempat dagangan di pasar itu sedang diperjual-belikan kepada pedagang dengan harga hingga Rp5 juta perunitnya.

“Itu yang mendasari mengapa kami menelisiknya. Bukan tidak mungkin kabar praktik jual-beli lods ke pedagang itu benar adanya dan melibatkan oknum tertentu,” kata Syahrul.

Sementara itu, diperoleh informasi jika DPRD Kota Parepare akan memanggil pihak Disperindag terkait beredarnya rumor itu. DPRD akan meminta kejelasan mengenai sorotan itu.

Kadis Perdagangan Parepare, Amir Sabbi terkejut dengan kabar itu. Amir sendiri tak percaya menepis itu terjadi. Alasannya, sudah ada pertemuan sebelumnya antara pemerintah dengan pedagang.

Amir menegaskan bahwa pemerintah telah menyampaikan ke pedagang jika revitalisasi pasar tersebut tidak akan membebani pedagang dengan biaya sepeserpun.

“Pemerintah sudah sangat gamblang menjelaskan ke pedagang bahwa fasilitas pasar itu nantinya akan ditempati secara gratis oleh pedagang setelah rampung dibangun,” tukasnya.(abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

NasDem: Jokowi Capres 2019, RMS: Ini Tanggung Jawab Memenangkan di Sulsel

HEADLINE

Kalau Tak Hujan, Petani di Sidrap Ini Tak Garap Sawah

HEADLINE

Sering Main di Kuburan, Perut Wanita Ini Membengkak

HEADLINE

Rp94,9 Miliar Untuk Anggaran Infrastruktur di Sidrap

HEADLINE

Di Sidrap, Puskesmas pun Sudah Bisa Rapid Test

HEADLINE

Ikan Predator di Sidrap Jadi Topik Seminar Nasional di Jogjakarta 

HEADLINE

Siapa Subair? Pria Yang Dipuji-puji Bupati Pinrang

HEADLINE

Wao..Selain Honorer K2, Pelamar CPNS Ini Juga Dicari di Sidrap