Home / Parepare / PILKADA

Jumat, 7 Juli 2017 - 14:09 WIB

Demokrat Segera Buka Pendaftaran Cawalkot Parepare

Berita ini 6 kali dibaca

Katasulsel.Com, Parepare — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Parepare akan membuka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota Parepare periode 2018-2023 yang direncanakan minggu depan atau pertengahan Juli 2017 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Jumat (7/7/2017). “Berdasarkan tahapan pendaftaran calon Walikota/Wakil Walikota Parepare, Partai Demokrat akan segera membuka pendaftaran bakal calon Walikota yang dijadwalkan dibuka pertengahan Juli 2017 mendatang,” ungkap pria yang akrab disapa Ato ini.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare ini menyebutkan, sehubungan akan dibukanya pendaftaran Cawalkot Parepare, DPC Partai Demokrat Parepare akan melakukan rapat pembentukan panitia pendaftara yang beranggotakan 7 (tuju) orang atau Tim 7, Senin 10 Juli 2017.

Putra mantan Walikota Parepare, H Sjamsu Alam ini juga masuk dalam bursa bakal calon Walikota Parepare pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat serentak 2018 mendatang.

Olehnya itu, kata dia, Partai Demokrat optimis dan menargetkan dapat memenangkan kader/calon yang diusung pada Pilwalkot Parepare mendatang.

Untuk syarat pengusungan calon Walikota Parepare melalui jalur partai politik, minimal mempunyai 5 (lima) kursi di DPRD. Saat ini Partai Demokrat Parepare menempatkan 4 (empat) wakilnya di DPRD Parepare, masing-masing Rahmat Sjamsu Alam (Wakil Ketua DPRD), H Tasming Hamid (Ketua Fraksi Demokrat), H Yangsmid Rahman dan Hj Andi Nurhanjayani. Artinya, Partai Demokrat Parepare hanya butuh tambahan 1 (satu) kursi di DPRD untuk bisa mengusung calon sendiri. (rdi)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

H Pilli Siap Jadi Cabup Sidrap, Dolman Kembalikan Formulir

HEADLINE

PI Sulsel: Perizinan Cepat, Perekonomian Daerah Bergairah

HEADLINE

GNH 17 Sidrap Rapatkan Barisan Menangkan NH-Aziz

HEADLINE

Gempa Lombok dan Bali, Puluhan Mahasiswa Galang Dana di Parepare

Parepare

Kampanye Dialogis FAS di Parepare Bakal Dihadiri Anis Matta

Parepare

Surat Edaran Radio Peduli Jelang Buka Tuai Sorotan Dewan

Parepare

Malam Puncak HSP, Ketua KNPI Parepare Serahkan Penghargaan untuk Jurnalis

HEADLINE

PSI Parepare Dapat Amunisi Baru, Pemilik Toko Bintang Bergabung