Home / Enrekang / HEADLINE

Rabu, 12 Juli 2017 - 21:22 WIB

Kronologis Penyitaan Aset Tersangka Narkoba di Sidrap dan Enrekang

Berita ini 10 kali dibaca

Katasulsel.Com, Enrekang — Aset berupa harta bergerak dan tidak bergerak milik terduga bandar narkoba Sidrap Suryadi alias Daddi, disita Polda Sulsel di Enrekang dan di Sidrap, Selasa, (11/7/2017)

Proses penyitaan aset Daddi yang diduga merupakan hasil penjualan narkoba jenis sabu-sabu itu, dipimpin Wadir Narkoba Polda Sulsel. Proses penyitaan aset tersangka narkoba dengan barang bukti 100 gram sabu-sabu itu melibatkan 98 personel polisi gabungan Polda Sulsel, Brimobda Parepare, Polres Sidrap dan Enrekang serta Polsek Panca Rijang, Sidrap.

Wadir Narkoba Polda Sulsel memberi arahan di Mapolsek Panca Rijang, Sidrap, sebelum terjun ke lokasi

Upaya penyitaan aset milik tersangka yang kini masih dalam status tahanan Polda Sulsel itu, dilakukan menyusul proses penyelidikan aset milik tersangka polisi. Polisi memastikan adanya sejumlah aset bergerak dan tak bergerak milik Daddi diduga hasil penjualan narkoba sebelum tertangkap.

Berdasar hasil penyelidikan harta milik tersangka dan merujuk penetapan dari pengadilan negeri Enrekang Nomor : 58/Pen.pid/2017/PN.Enr tgl 21 juni 2017 dalam rangka TPPU, maka polisi melakukan tindakan penyitaan aset-aset tersangka.

Adapun aset milik Daddi yang disita berupa satu unit rumah dan tanah di jl. Poros Sidrap – Enrekang, di Desa Salokarajae, Kecamatan Maiwa, Enrekang. Lalu satu kandang ayam dan tanah di jl. Poros Kajubulo, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Enrekang, serta penggeledahan di rumah tersangka di Jl.Ahmad Taufik, Kelurahan Lalebbata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap.

Polisi ikut menyita dua unit mobil milik tersangka. Satu unit mobil Honfa Mobilio disita aparat di Enrekang dan satu uni mobil Honda Jazz miliknya disita lebih awal, “Yang mobil Honda Jazz itu sudah disita lebih awal saat ia ditangkap,” ujar Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yudha, sesaat lalu.

Dikatakannya, tersangka Daddi ditangkap aparat Polda Sulsel saat dalam perjalanan dari Palu, Sulteng ke Sidrap, “Lokasi penangkapannya di daerah Luwu. yang bersangkutan merupakan hasil pengembangan setelah sebelumnya polisi menangkap tersangka naekoba lain atas nama Ateng, warga Sidrap,” beber Indra.

Dikatakannya, proses penyidikan tersangka untuk kasus narkobanya sudah memasuki tahap P21 dan sebentar lagi pelimpahan (Tahap 2). “Sedang untuk kasus TPPUnya, sementara dalam pengumpulan aset milik tersangka,” ujar Indra. (abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Pemkab Wajo Kurang Tegas, Lapak di Jl Kartini Semakin Menjamur

HEADLINE

Pupuk Subsidi Langka, Petani di Wajo Susah 

HEADLINE

Lihat, Bocah Pun Ikut Membantu Satgas TMMD Sidrap

HEADLINE

Rakerda NasDem Luwu, Salah Satu Hasilnya Wajib Menangkan NH-Aziz

HEADLINE

Rumah Dinas Karyawan PSDA Dikosongkan Paksa, Ini Alasannya

HEADLINE

Sudah Tiga Tahun Lumpuh, Aziz Hanya Dijaga Ibunya Yang Sudah Tua

HEADLINE

Terima Adipura RMS dan NA di Jakarta, Pengamat: Keduanya Bupati Berprestasi

Enrekang

Jadi Khatib dan Imam Sholat Jum’at, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang