Home / HEADLINE / Sidrap

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:30 WIB

Witarsa : Polisi Suka Main Gertak Itu Kebablasan, Tak Zaman Lagi Bro!

Berita ini 2 kali dibaca

Katasulsel.Com, Sidrap — Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengatakan, polisi adalah pelindung dan juga pengayom masyarakat.

Polisi yang suka main gertak dikatakannnya sebagai sesuatu yang kebablasan, “Tak zaman lagi Bro!,” ujarnya, Rabu, (12/7/2017)

Polisi, disamping harus profesional dan bertanggung jawab, kata Witarsa, juga dituntut untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat.

“Semua polisi adalah bagian yang tak terpisahkan oleh masyarakat. Maka dari itu polisi sebagai sebagai pelindung dan pengayom harus dekat masyarakat,” ujar mantan Kapolres Enrekang itu.

Untuk merubah mindset masyarakat dengan menempatkan polisi menjadi bagian dari dirinya, kata Witarsa, diperlukan sikap profesional dan pandai-pandai merebut hati masyarakat.

“Karenanya, jika ada polisi yang “jauh” dari masyarakat, maka polisi itu pasti sulit menjadi pelindung, apalagi mengayomi masyarakat,” tandas perwira dengan tanda pangkat dua melati di pundak itu.

Dikatakannya, salah satu cara merebut hati masyarakat, Polres Sidrap, sebut Witarsa, akan menggelar acara hiburan bersama masyarakat di Taman Wisata Puncak Bila, Sidrap, akhir pekan nanti.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Family Gathering atau Silaturahim Keluarga Besar Polres Sidrap dengan masyarakat dan stakeholder lainnya itu, diharap bermanfaat.

“Saya selaku pimpinan dan seganap jajaran saya mengundang semuanya untuk sama-sama menghadiri acara itu, polisi dan masyarakat akan menjadi satu keluarga besar disana,” ujar pria yang hobi berpetualang wisata itu. (nus/abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Syahar : NasDem-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada

HEADLINE

Polisi Awasi Gerak Gerik Pemeras Minimart di Sidrap

HEADLINE

Tak Bisa PAM di Jakarta, Perwira Polwan Ini Pimpin Doa Untuk Jokowi-Ma’ruf di Sidrap

BOLA NASIONAL

Sidrap United Unggul Sementara 2-0 Lawan Perspin

HEADLINE

Polres Soppeng ‘Cicil’ Tiga Terduga Narkoba, Seorang Terpaksa Ditembak

HEADLINE

Warga Bujangga Berau Hirup Aroma Sampah Setiap Hari

Sidrap

Solid Tangani Covid19, Pemda Sidrap Sigap dan Peduli Kebutuhan Rumah Sakit

Berita

Kodim 1420 Sidrap gelar Perlombaan Baris Berbaris Peringati HUT TNI ke 74