Home / HEADLINE / HIBURAN

Minggu, 16 Juli 2017 - 22:35 WIB

Mengais Rupiah Dengan Aksi Topeng Monyet, Begini Kelucuannya

Berita ini 3 kali dibaca

Katasulsel.Com, Sidrap — Siang hari dengan terik yang panas, tak berarti bagi anak-anak yang sedang asyik menonton aksi topeng monyet di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu, (16/7/2017)

Di lorong jalan yang sepi kendaraan itu, dua orang terlihat sibuk menghibur anak-anak yang sedari tadi menunggunya. Ada yang memainkan alat musik dan satunya lagi menarik tali dengan seokor monyet kecil miliknya.

Aksi monyet atau dikenal dengan pertunjukan topeng monyet itu, sungguh menghibur anak-anak dan bahkan orang dewasa. Dengan caranya yang mampu meniru berbagai perilaku manusia, antara lain berjalan sambil membawa keranjang layaknya ibu- ibu ke pasar, memainkan sepeda motor kecil mirip pembalap motor, dan aneka permainan lainnya, sungguh diluar nalar

Bukan cuma itu saja, monyet tersebut juga bisa menirukan seperti layaknya orang sedang sholat. Diakhir aksi monyet pintar itu, tuannya pun memulai mengais rezeki kepada para penonton.

“Terima kasih sudah menonton aksi topeng monyet kami. Kami senang bisa menghibur anak-anakku sekalian dan juga bapak dan ibu,” ujar Rohim menyapa sembari berlalu. (nus/abe)

 

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Pilkada Pinrang, Hamka Tambah Dukungan, Gaet Ahsan

HEADLINE

Lama Dinanti, Ini Rincian Lengkap Formasi CPNS di Sidrap

HEADLINE

Nahkoda Baru PWI Sidrap-Enrekang, Disambut Positif Pelbagai Elemen

HEADLINE

Ingin Ketenangan, 4.400 Warga Asal Sulteng Kembali ke Sidrap

HEADLINE

KPU Pinrang Silakan Cabup Independen Serahkan KTP-el

HEADLINE

Ketua Golkar Sidrap Siap Menangkan Paket Fatmawati-Majid

HEADLINE

Truk Terbalik di Sidrap, Satu Meninggal, Pakan Berhamburan

HEADLINE

NasDem Sulsel: RMS dan NA Bisa Saja Berpaket