Home / HEADLINE / PENDIDIKAN / Wajo

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:48 WIB

Selamat, SMAN 1 Majauleng Raih Adiwiyata Mandiri 2017

Berita ini 3 kali dibaca

Katasulsel.Com, Wajo — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Majauleng, Kabupaten Wajo merupakan salah satu sekolah yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan adiwiyata mandiri tahun 2017.  Penghargaan diberikan terkait program sekolah berwawasan dan berbudaya lingkungan berkelanjutan.

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Hermiati mengatakan sebelumnya telah diusulkan dua sekolah, masing-masing SMA Negeri 1 Pammana dan SMA Negeri 1 Majauleng. Kata dia, hanya satu sekolah saja yang lolos verifikasi.

“Dua sekolah yang diusulkan namun yang lolos verifikasi hanya SMA Negeri 1 Majauleng. Penerimaan adiwiyata mandiri ini berjenjang,”ujarnya, saat ditemui Rabu, (26/7/2017)

Lanjut, Hermiati yang juga merupakan pembina adiwiyata Kabupaten Wajo itu mengatakan, sebelumnya dua sekolah di Kabupaten Wajo juga telah mendapatkan penghargaan yang sama masing-masing, SMA Negeri 2 Sengkang dan SMA Negeri 3 Sengkang. “Proses mendapatkan penghargaan tersebut kita usulkan terlebih dahulu dan selanjutnya kementerian LHD yang datang melakukan verifikasi,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda membenarkan jika tahun 2017 ini terdapat satu sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri tersebut. Kata dia, yakni SMA Negeri 1 Majauleng. “Ada satu sekolah ndi,” ujar Jasman Juanda.

Dari data yang dihimpun selain SMA Negeri Majauleng Wajo, Sekolah lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama yakni, SMPN 4 Kota Parepare, SDN 5 Pinrang dan SDN 19 Kabere, Kabupaten Enrekang, serta SMPN 5 Mandai, Kabupaten Maros dan SDN Tanggul Patompo, Kota Makassar.

Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah (SD, SMP, dan SMA) yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.(ndy)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Mengejutkan, Toko Obat di Soppeng Jual Obat Daftar G

HEADLINE

Waspada, Polisi Masih Kejar Jaringan Pengedar Uang Palsu di Sidrap

HEADLINE

Covid-19 Belum Berakhir, Jubir : Ada Tambahan 8 Lagi di Sidrap

Barru

IRT Asal Polman Tewas Terlindas Truk di Barru, Anak Perempuannya Selamat

HEADLINE

Ketua DPRD Sidrap Ingin Balapan Sepeda Dilestarikan Kembali

HEADLINE

Kadisdik Sidrap Tegaskan Siswi Yang Akan Ikut Lomba Adalah Binaan Kemenag

HEADLINE

Lepaskan Jabatan di Golkar Sulsel, Roem : Saya Tetap jadi Kader Golkar

HEADLINE

Polisi Selidiki Insiden Penembakan Anggota POM AD