Home / HEADLINE / Soppeng

Sabtu, 5 Agustus 2017 - 19:45 WIB

Mobil Perusahaan Terjebak di Danau Soppeng, Pengerukan Dialihkan

Berita ini 8 kali dibaca

Katasulsel.Com, Soppeng — PT Sacna yang mengerjakan proyek pengerukan lumpur di Danau Tempe, Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk sementara stop bekerja di perairan Anitue, Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa.

Penyetopan proyek yang sudah berlangsung selama tiga bulan itu, ditempuh pihak PT Sacna, dikarenakan sejumlah mobil dump truk yang mengangkut logistik, terjebak di danau. Air tiba-tiba pasang dengan ketinggian mencapai tiga meter. Parahnya, semua dump truk yang terjebak tak bisa digerakkan.

Humas PT Sacna, Jurasman mengungkapkan, situasi itu membuat pihaknya merugi hingga ratusan juta rupiah. Situasi itu sebutnya juga menyulitkan perusahannya untuk melanjutkan pekerjaan proyek di lokasi itu. Karenanya, pihak perusahaan terpaksa mengalihkan pekerjaan proyek ke Salo Mate, Kelurahan Limpomajang.

“Untuk pengerjaan proyek di Anitue akan kita lanjutkan setelah airnya surut kembali. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi, maka beberapa alat berat yang ada di Anitue akan dipindahkan ke Salo Mate,” ujarJurasman, Sabtu, (5/8/2017).

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan kapan ia akan memulai pekerjaan proyek di Anitue. Proses pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah air kembali normal. (man)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Selain Honorer, Pegawai Syara Imam dan Aparat Desa di Sidrap Ternyata di BPJS-kan

HEADLINE

Selamat Jalan H.S Aminoto Udda, Tokoh Pejuang Sidrap

HEADLINE

Ratusan Rumah di Batu-batu Soppeng Tergenang Banjir

HEADLINE

Tidak Bayar Retribusi, Satpol PP Sidrap Segel Ratusan Kios Pasar

HEADLINE

Anggota Bawaslu, Ini Yang Lolos di Sidrap, Pinrang dan Parepare

HEADLINE

Polisi Amankan Pria Yang Mengamuk di Mesjid Muhajirin Pinrang 

Bulukumba

Anggi : Terduga Narkoba Wajib Dilepas Apabila Tak Terbukti 

HEADLINE

Kejari Sidrap Jebloskan Kepsek dan Bendahara ke Rutan Sidrap