Home / HEADLINE / PROFIL TOKOH / Sidrap

Rabu, 16 Agustus 2017 - 13:14 WIB

Satu Gerakan, Manusia Kebal di Sidrap Ini Tak Berdaya

Berita ini 12 kali dibaca

Hanya dengan satu gerakan saja, Bripka Sakaria sukses menekuk Hasan, manusia kebal yang mengamuk di Jl Mawar, Kelurahan Todang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Selasa, (15/8/2017).

Katasulsel.Com, Sidrap — Badan Hasan boleh kekar nan besar, tapi itu bukan masalah bagi Sakaria untuk menghentikan niat Hasan menikam setiap orang yang coba mendekatinya.

Hal utama yang dilakukan Sakaria sebelum menekuk Hasan yakni dengan melakukan doa kepada yang kuasa. Setelahnya, hanya dengan satu gerakan, Sakaria berhasil mengunci tangan Hasan.

Ya…Hasan memang dikenal sebagai salah satu polisi pemberani yang dimiliki Polres Sidirap. Aksi piawai membuat Hasan tak berdaya itu, hanyalah satu dari sekian banyak aksi Sakaria dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

Kembali ke masalah Hasan, Sakaria membuatnya tak berdaya setelah ia berhasil mengunci kedua tangan si pria kekar itu. Usai itu, barulah Sakaria melepas badik panjang di tangan Hasan.

Lalu, siapa dan bagaimana sebenarnya Bripka Sakaria itu?. Katasulsel.Com berhasil mengorek sedikit keterangan. Bripka Sakaria saat ini tercatat sebagai anggota Intelkam Polres Sidrap.

Bripka Sakaria lahir di Pangkajene, 25 Februari 1982 silam, dia sudah dianugerahi tiga orang anak dari seorang istri yang selama ini setiap mendampingi hidupnya.

Hasan, Si Manusia Kebal

Hasan (40), warga Jl Mawar, Kelurahan Todang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap itu disebut manusia kebal karena tubuhnya yang tahan dari benda tajam. Hasan diduga memiliki ‘ilmu’ kebal.

Maka itu, polisi hanya menggunakan peluru karet untuk melumpuhkan Hasan guna menghindari dampak yang lebih luas ke masyarakat karena mengamuk. (nus)

 

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Puskesmas Tanru Tedong Masuk 5 Besar Tingkat Nasional

HEADLINE

Polres Enrekang Sukses Bongkar Bisnis Narkotika Tembakau Gorila

Sidrap

Lomba Drumband dan Marching Band di Sidrap, Cantiknya..

HEADLINE

Kadiskes Siapkan Konsep Penonaktifan Kepala Puskesmas Bilokka Sidrap

Sidrap

Angka Kemiskinan di Sidrap Turun, Begini Penjelasan BPS

HEADLINE

Hendrik, Putra Sidrap Sulap Rongsokan Jadi ‘Rupiah’

Sidrap

Setop Pernikahan Dini! PA Sidrap Diminta Lindungi Hak Anak

HEADLINE

Penolakan Soni Sumarsono Sebagai Plt Gubernur Sulsel Meluas ke Jakarta