oleh

Gagal Rajai MotoGP Inggris 2017, Rossi Tetap Senang

-HEADLINE, MOTO GP-121 Orang Melihat

SILVERSTONE – Meski gagal menjadi juara, rider berkebangsaan Italia tetap senang dengan hasil balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menapaki kakinya di podium tiga gelaran MotoGP 2017.

Rossi sejatinya memiliki peluang besar untuk menjadi juara MotoGP Inggris 2017. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi– mampu memimpin jalannya balapan sejak lap pertama.

Sayang, memasuki lap 18, Rossi harus menyerahkan posisi puncak kepada Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang tampil luar biasa di Silverstone. Selang beberapa saat, giliran Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menyalip Rossi.

“saya senang karena podium adalah target saya dan kami semua sudah dekat. Mengendarai Silverstone di motor MotoGP dengan cuaca ini sangat menyenangkan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengikuti balapan ke-300 saya,,” ujar Rossi, seperti dikutip dari motogp.com, Senin (28/8/2017).

“Kami tahu di akhir balapan kami mengalami sedikit masalah. Maverick menggunakan ban belakang dengan tipe lembut dan lebih cepat daripada saya di akhir balapan. Saya membalap dengan baik dan ini adalah hasil yang bagus,” terang rider 38 tahun itu.

[artikel number=3 tag=”motogp” ]

Dengan hasil ini, Rossi masih bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap dengan raihan 157 poin. Sementara itu, kemenangan yang diraih Dovizioso berhasil menempatkannya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 183 angka.

Dovizioso sukses mengudeta posisi puncak yang sebelumnya menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda). Namun, Marquez gagal mempertahankan posisinya setelah tidak dapat menuntaskan balapan MotoGP Inggris karena masalah mesin. (*)

Klasemen sementara MotoGp 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *