Home / HEADLINE / KESEHATAN / Wajo

Senin, 28 Agustus 2017 - 18:17 WIB

Program Satu Desa Satu Ambulance Itu Hanya Ada di Wajo

Berita ini 25 kali dibaca

Katasulsel.com, Wajo — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengoptimalkan pelayanan kesehatan. Optimalisasi kesehatan berlaku di tingkat desa hingga perkotaan.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru telah menyerahkan 50 unit ambulance. Mobil itu nantinya diperuntukkan bagi masyarakat .

Andi Burhanuddin berharap bantuan 50 unit ambulance tersebut, ke depannya dapat membantu kelancaran pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa.

Mobil ambulance itu, sebut bupati, diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mobil ambulance itu akan dipergunakan oleh Puskesmas sebagai sarana rujukan pasien dari desa ke unit rujukan kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin, mengapresiasi bantuan ambulance dengan memanfaatkan dana desa itu. Ambulance itu, sebutnya, wujud dari saran saat pertemuan program desa siaga prima aktif, beberapa waktu lalu

“Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah komponen terkait itu, disepakati agar pada tahun 2017 agar pemerintah daerah melakukan pengadaan mobil pelayanan kesehatan untuk desa-desa,” katanya

Ke depan, dr Baso berharap agar mobil pelayanan kesehatan itu, dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat perdesaan. “Itu sarana rujukan apabila ada warga desa yang butuh berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” ujarnya.

Ketersediaan mobil ambulance di setiap desa di Wajo, sebut dr Baso, menjadi cita-cita besar yang harus diwujudkan secepatnya demi terciptanya pelayanan ksehatan yang optimal di Wajo. (ndy)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

TP4D Parepare Disorot, Kajari Tegaskan Begini

HEADLINE

Angin Puting Beliung ‘Ngamuk’ di 3 Kecamatan di Sidrap, 40 Rumah Terdampak

HEADLINE

Soal Kasus Penganiayaan di Sidrap, Begini Penjelasan Kapolsek Panca Lautang

HEADLINE

Bos Ducati Bingung Apa Keinginan Lorenzo

Wajo

Workshop KPPG, Andi Riniawaru Sampaikan Begini

BOLA NASIONAL

Tim MSS Sulsel Juara Brazilian Soccer School 2017

HEADLINE

Ke Sidrap, Gubernur Sulsel Ingatkan Pentingnya Keamanan Jelang Pemilu 2019

HEADLINE

Breaking News : 7 Pasian PDP RS Arnum Sidrap Dipastikan Positif Covid