oleh

Yamaha Persiapkan Zarco Gantikan Rossi di GP Misano

-HEADLINE, MOTO GP, SPORTIF-166 Orang Melihat

Katasulsel.com — Kecelakaan fatal yang membuat patah kaki dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi membuat kerugian sendiri buat Rossi, Yamaha dan para pendukungnya.

Pasalnya, balapan minggu depan adalah balapan di rumahnya sendiri, balapan yang sudah ditunggu-tunggu oleh Rossi sendiri, balapan di sirkuit Misano, Italia.

Sirkuit itu bahkan hanya beberapa kilometer dari rumah Rossi di Tavullia. Namun nasib berkata lain, dengan kecelakaan yang menimpa Rossi saat latihan motorcross membuat Rossi tampaknya harus kehilangan kesempatan untuk tampil di beberapa seri GP, terutama GP Misano pada 9 September 2017 mendatang.

Rossi kecelakaan, namun balapan tetap balapan yang harus tetap berjalan di MotoGP. Yamaha pun tak ingin ketinggalan dan kehilangan poin kejuaraan dunia Tim MotoGP. Pasalnya, menurut speedweek.com (1/9/2017),

Yamaha berada di posisi pertama dalam perolehan poin tim dan kedua klasemen konstruktor.

Untuk mempertahankan poin itu, Yamaha tampaknya harus mencari pembalap untuk menggantikan pembalap inti Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang patah kaki. Dari speedweek.com (1/9/2017), Pemilik Yamaha Tim, Herve Poncharal berpikir untuk menjadikan Johann Zarco untuk menggantikan Rossi sementara di Yamaha Movistar.

Hal ini karena Zarco mampu menunjukan beberapa kemenangan di Le Mans Perancis dan mampu finis berada di depan pembalap pabrikan, Rossi dan Vinales di beberapa balapan. Sebagai pendatang baru, Zarco pun sekarang diperbolehkan untuk mengontrol mesin pabrikan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *