Home / HEADLINE / Wajo

Kamis, 7 September 2017 - 19:02 WIB

Syarifuddin Resmi Jabat Kepala BPN Wajo, Awaluddin Pesan Begini

Berita ini 186 kali dibaca

Katasulsel.com, Wajo — Kepala Badan Pertanahan Kabupaten (BPN) Wajo yang baru kini dijabat Syarifuddin. Ia mengisi jabatan lowong yang selama ini dijalankan Awaluddin, Kepala BPN Sidrap.

Syarifuddin sebelumnya memegang jabatan yang sama di BPN Luwu Timur. Dalam acara sertijab yang berlangsung, Kamis 7/9/2017 ia berjanji akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya

Kepala BPN Sidrap Awaluddin berharap penggantinya itu lebih hebat dari dirinya dalam mengemban amanah itu. Awaluddin menyebut akan ada banyak rintangan ke depan

“Tugas kepala BPN itu sangat rentan dengan tindak pidana. Meskipun Pihak BPN berniat baik terhadap masyarakat dalam hal membantu atau memberikan petunjuk terhadap masyarakat dalam proses penerbitan kepemilikan hak tanah,” pesan Awaludin

Diapun mencontohkan, kejadian tersebut pernah terjadi di Kabupaten sidrap. Salah satu anggotanya dituduh melakukan pemalsuan dan juga dianggap turut membantu. Padahal, hal itu hanya keliru. “Alhamdulillah, anggota tersebut akhirnya di vonis bebas murni oleh majelis hakim PN Sidrap,” Kata Awaludin.

Awaludin pun kembali berharap bahwa pejabat yang baru diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten wajo seperti yang telah dilakukan Awaludin.

Sementara pejabat yang baru mengaku siap menjalangkan tugas-tugas BPN. “Semoga saya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diamanatkan oleh pejabat yang lama, dan saya akan berusaha yang terbaik demi kementrian agraria,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari, Kapolres, Dandim, Kasi Pidum, Kasi Intel, kepala BPN Soppeng, Pihak BPN Luwu timur serta pegawai BPN Wajo. (ndy)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

7 Alasan Berkunjung ke SIF And Big Expo 2017

HEADLINE

Mantan Kadis Dukcapil Parepare Bebas, Jaksa Kasasi

HEADLINE

Romantika Era 80-an, Malik Pasittai dan Nurdin Halid Kerap Curhatan

HEADLINE

Waspada! Jembatan di Soppeng Ini Rapuh dan Sudah Berlubang

HEADLINE

Kuburan Digali, Hanya 10 Menit di RS Arnum Sidrap

HEADLINE

Kejari Soppeng Luncurkan Program Jaga Desa

HEADLINE

Diduga Digulung Ombak, Nelayan Wajo Hilang di Perairan Sajoanging

HEADLINE

Rumah Terbakar di Parepare Ternyata Produsen Vulkanisir Ban