Home / HEADLINE / Kepulauan Selayar

Selasa, 19 September 2017 - 09:12 WIB

Harhubnas di Selayar, TNI-Polri Semakin Mesra

Berita ini 3 kali dibaca

Katasulsel.com, Selayar — Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 tahun 2017 dirayakan di Kepulauan Selayar. Harhubnas itupun menjadi momen penting aparat TNI dan Polri menjalin keakraban

Tampak sejumlah anggota TNI-Polri yang bertugas di daerah itu turut memeriahkan kegiatan sepeda santai (Fun bike) dan kegiatan gerak jalan santai yang mewarnai Harhubnas itu

Kegiatan sepeda santai dibuka dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, bertempat di lapangan Pemuda Benteng.

Hadir pula, Kasdim 1415 Kepulauan Selayar, Mayor inf. Junaid, Kepala Bagian Humas Satuan Reserese dan Kriminal Polres Kepulauan Selayar, AKP Sardin.

Selain jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah juga ikut didampingi oleh sejumlah kepala organisasi pemerintahan daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Muchtar, serta Camat Benteng, Patta Tonra.

Secara khusus, simbolisasi keakraban antara pemerintah kabupaten dan jajaran institusi TNI-AD dimanifestasikan Kodim 1415 Kepulauan Selayar melalui peran serta dan keterlibatan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana sebagai peserta fun bike

Dipimpin langsung oleh Ketuanya, Novi Yuwono, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, ikut menjadi bagian tak terpisahkan dari seratus orang peserta sepeda santai dalam rangka hari perhubungan nasional. Kegiatan sepeda santai ditutup dengan pengundian kupon berupa hadiah ticket pesawat Makassar-Selayar.

Pengundian dilakukan setelah peserta melalui route Lapangan Pemuda Benteng, Jl. RE. Martadinata, Jl. Sultan Hasanuddin, Jl Wolter Mongosidi, Jl. Andi Pangeran Pettarani, Jl S. Parman, Jl. Jend. Achmad Yani, dan finish di kawasan Pondok wisata Abdy, Kelurahan Putabangun, Kecamatan Bontoharu.

Di hari kedua, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM, berkenan membuka dan melepas secara resmi peserta gerak jalan santai yang diikuti oleh kurang lebih seratus orang peserta.

Acara pelepasan peserta gerak jalan santai kembali dihadiri Sekkab, Marjani Sultan bersama jajaran Forkopimda yang terdiri dari Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol Dg. Singai, Kasdim 1415 Kep. Selayar,  Mayor Inf. Junaid.

Bersama jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) turut hadir sejumlah kepala organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang terdiri atas Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso, dan Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM, Hizbullah Kamaruddin.

Kegiatan pelepasan peserta gerak jalan santai juga turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kepulauan Selayar, Syahrial Lanton, dan Direktur Utama, PT. Bank Rakyat Pesisir Tanadoang (BPRT),  Asrijal Akib, serta Ketua Persit Chandra Kirana, Novi Yuwono.

Usai dilepas oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, peserta memulai perjalanan dengan melintasi route Jl. Soekarno Hatta, Jl. Jeruk, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Kelapa dan finish di Jl. Aroeppala, Benteng, Selayar. (dly)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Kecelakaan di Pinrang Tewaskan Karyawan Bank

HEADLINE

Dinilai Atasi Permasalahan Petani, Masyarakat Sambut Luar Biasa KPS FATMA

HEADLINE

Meja Baru Untuk IPDA Amiruddin, Kapolres Sidrap : Terimakasih Rekan Yang Lain Atas Dedikasinya Selama Ini

ADVERTORIAL

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pemantapan Pemilu 2019 di Makassar

HEADLINE

OPINI. Sosok Bupati Sidrap Dollah Mando dan Karakter Kepemimpinannya 

HEADLINE

Penadah dan Pencuri Ponsel Tak Berkutik Dijemput Polisi di Sidrap

HEADLINE

Siswa Baru SMA/SMK Masih Pakai Baju Lama di Sidrap

Berita

Bikin Haru, Mahasiswi Sidrap Yang Meninggal Kecelakaan Ternyata Yatim Piatu