Home / HEADLINE / Makassar / NASIONAL

Kamis, 5 Oktober 2017 - 11:10 WIB

Bos Besar Obat Daftar “G” Dibekuk, Prof Heri : Kapoldanya Yang Hebat

Berita ini 2 kali dibaca

Katasulsel.com, Makassar — Guru besar UNM Makassar, Prof Heri Tahir MA menyatakan simpatinya kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Muktiono SH, MH.

Heri menilai, atas ketegasan dan komitmen Muktiono ssbagai pimpinan Polisi di Sulsel, bos besar obat daftar “G” asal Gowa, berhasil dibekuk anak buahnya, pekan lalu.

Apa yang dilakukan Muktiono dalam upaya memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) itu, sangat pantas diapresiasi.

“Tidak gampang loh menangkap bos besar begitu, anak buah berani bertindak karena pimpinannya, artinya Kapoldanya yang hebat,” kata Heri, Kamis 5/10/2017

Sejak Muktiono menjabat Kapolda Sulsel, beberapa waktu lalu, Heri mengaku tak henti-hentinya “menongkrongi” progres pemberantasan narkoba oleh Polda Sulsel.

Hasilnya, kata Heri, sangat menggembirakan, “Dalam catatan saya, ada banyak kasus narkoba skala besar yang berhasil diungkap Polda Sulsel,”

“Saya kira apa yang dilakukan Kapolda Sulsel ini itu sudah menjadi keinginan dan diharapkan negara. Bahkan hal itu juga adalah harapan orang nomor satu di negeri ini,” tutur pria bergelar profesor itu.

Lanjutnya, konsistensi Muktiono dalam memberantas narkoba tanpa ampun di Sulsel ini, juga dibuktikan dengan ditembak matinya bos narkoba lainnya, Cullang, hingga pengungkapan jaringan narkoba trans internasional.

“Belum lagi bagaimana sikap tegas beliau dengan anggota Polri yang berani ‘bermain’ dengan narkoba juga ditangkapnya bahkan dipecatnya. Karena itu, saya salut dan bangga untuk beliau” aku Heri.

Terakhir, Heri pun mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan mendukung langkah Polda Sulsel dalam upayanya memberantas barang haram tersebut.

Heri juga berharap, agar ke depannya, Polda Sulsel senantiasa mempertahankan prestasi besar itu dan tidak segan-segan dalam menumpas habis peredaran narkoba di Sulsel.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Muktiono. Saya dan kita semua tentu masih akab menunggu gebrakan-gebrakan pemberantasan narkoba selanjutnya di Sulsel,” ujar Heri, menutup. (sri/abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Panik Teriakan Korban, Terduga Perampok Ini Tusuk Ida Royani Berkali-kali Lalu Kabur ke Sidrap

HEADLINE

Pembunuhan di Soppeng Dipicu Anjing ‘Nakal’

HEADLINE

Sebelum ke KPU, Golkar Sidrap Anjangsana ke Panti Asuhan 

Makassar

Bersinergi Dengan Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Makassar Tanam Pohon di Jalan Sepanjang 150 Meter

HEADLINE

Syahrul Resmikan Puluhan Proyek Infrastruktur di Pinrang

HEADLINE

KPID Gandeng Kominfo Tertibkan TV Kabel di Wajo

NASIONAL

Ke Parepare, Kamrussamad Beri Wejangan Peserta LK2 HMI

HEADLINE

KEREN!! Pulau 2 Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Sidrap