Home / HEADLINE / Makassar / Sidrap

Kamis, 16 November 2017 - 06:55 WIB

Aslinya ‘Passobis’, Kasatreskrim Polres Sidrap pun Ditipunya

Berita ini 1.436 kali dibaca

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Namanya Faisal bin Baharuddin, ia adalah tersangka kasus penipuan spesialis pencatut nama sejumlah pejabat kepolisian di Polda Sulsel.

Di Sidrap, aksi kejahatan yang dilakukan Faisal ini dikenal dengan istilah sobis (Penipuan) atau pasobis (Orang yang menjalankan aksi penipuan).

Pria jangkung ini berhasil diamankan oleh polisi Sidrap, beberapa waktu lalu. Faisal nekat memperdaya Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sidrap, AKP Anita Taherong.

Sayang, apa yang dibayangkan Faisal bisa mengambil duit Anita dengan menyamar sebagai sebagai Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanis Ragil, ternyata tidaklah mudah.

Malahan, itu adalah aksi terakhir Faisal. Anita dengan mudah meringkusnya setelah memastikan jika pelakunya adalah seorang ‘passobis’ yang selama ini telah mencemarkan sejumlah nama pejabat Polda Sulsel.

Anita hanya butuh beberapa hari saja untuk menangkap Faisal. Ia terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polda Sulsel. Anita pun akhirnya diback up Unit Cyber Krimsus Polda Sulsel.

Pelibatan Unit Cyber Krimsus Polda Sulsel itu penting guna melacak nomor-nomor handphone yang selama ini kerap digunakan Faisal dalam melancarkan aksinya.

Juga, untuk mendeteksumi dimana posisi Faisal untuk ditangkap. “Ia saya tangkap dii ‘markasnya’  sekitar pukul 11.00 Wita, di Jl. Landaung Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae Sidrap, Senin, 13/11/2017,” beber Anita, di kantornya, Kamis, 16/11/2017.

Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji tak menampik telah tertangkapnya Faisal itu. Mantan Kapolres Enrekang itu menyebut jika Faisal orang yang paling berbahaya.

Menurut Witarsa, pihaknya kini masih terus mengembangkan kasus itu. “Kami sementara berkoordinasi dengan polda dan polres-polres lainnya untuk mengetahui ada tidaknya korban kejahatan Faisal juga,” kata Witarsa, menutup.(abe)

 

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Makassar

Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Tanam Pohon di Sekitar Mapolsek, Ini Tujuannya

HEADLINE

Menegangkan, Sejumlah Staf Menunggu Ketua DPRD Pinrang Keluar dari Ruangannya

HEADLINE

Pembunuhan di Soppeng Dipicu Anjing ‘Nakal’

Sidrap

Tokoh Masyarakat Arateng Nyatakan Dukungan ke FATMA di Pilkada Sidrap

Sidrap

PMPTSP Sidrap Sosialisasikan OSS dan Optimalisasi Layanan IMB

HEADLINE

Demokrat Sidrap Kawal IYL-Cakka, Dukungan KTP 22.156 Lembar

Makassar

Berikan Kenyamanan Kepada Pengguna Jalan, Polsek Mariso Polrestabes Makassar Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Makassar

Minta Masyarakat Sulsel Doakan Banjir Surut, Ini Kata Nurdin Abdullah