Home / Sidrap

Minggu, 10 Desember 2017 - 12:01 WIB

Seminar di Sidrap, Makmur : Jangan Susupkan Agama di Politik

Berita ini 0 kali dibaca

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Badan Kesbangpol Sidrap bekerjasama Forum Peduli Mustadh’afin (FPM) Sidrap, kembali menggelar kegiatan seminar pendidikan politik di Desa Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Minggu, 19/12/2017.

Kegiatan yang diinisiasi anggota DPRD Sidrap, Lanna tersebut menghadirkan sejumlah pemateri, seperti Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahayya, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Mansyur dan sejumlah pemateri lainnya, acara itu dipandu oleh Supratman.

Anggota DPRD Sidrap, Lanna dalam kesempatan itu meminta warga agar mengikutu acara itu secara saksama. Dia mengaku menggagas acara seminar pendidikan politik itu karena penting bagi masyarakat, utamanya jelang Pilkada Sidrap 2018.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur dalam materinya menekankan pentingnya menjaga toleransi beragama di tengah-tengah masyarakat. “Saya minta, jangan susupkan agama di politik, karena itu sangat rawan,” pinta Makmur.

Lain Makmur, lain pula Mansyur. Di materinya, komisioner KPU Sidrap itu justru menekankan perlunya partisipasi aktif segenap masyarakat, utamanya di Desa Bola Bulu dalam menyukseskan agenda politik, seperti Pilkada, Pilgub, Pilcaleg dan Pilpres.

“Salah satu wujud partisipasi itu, yakni semua warga wajib pilih di Desa Bola Bulu ini terdaftar sebagai pemilih tetap,” kata Mansyur.

Pada bagian lain, Ketua FPM Sidrap, Muhammad Ahlan mengklaim, seminar pendidikan politi itu memberi kontribusi positif dalam menambah wawasan masyarakat. (abe)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Hindari Terjadinya Laka Lantas, Sat Lantas Polres Sidrap Lakukan Ini Di Malam Hari

HEADLINE

Unik, Peserta Gerak Jalan di Sidrap Pakai Seragam Saat Lulus Sekolah 

Sidrap

Wabup Sidrap Buka Puasa Bersama dengan Warga Pitu Riawa

HEADLINE

Kunjungan Ustas Aziz di Sidrap Diwarnai Alih Dukungan

Sidrap

Bupati Sidrap Pantau Fasum dan Aktivitas Warga Belawae

Sidrap

Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Bripka H. Haris Halim Sambangi Tokoh Agama di Kec. Tellu Limpoe Sidrap

HEADLINE

Pria Sidrap Ini Berdarah-darah Diparangi di Empagae

Sidrap

Bawaslu Sidrap : Yang Terbukti Berpolitik Uang Calonnya di Diskualifikasi, Camkan!