Pengamat : Kandidat Bupati Sidrap Mesti ‘Jual’ Program Tingkatkan Elektabilitas

  • Bagikan

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pilkada Sidrap 2018 segera digelar. Juni tahun depan, pemimpin Sidrap 5 tahun ke depan sudah ditentukan.

Pengamat politik, DR Jamaluddin mengatakan, momentum jelang pilkada itu mesti dimanfaatkan para kandidat ‘jual’ program.

“Kalau mau elektabilitasnya naik, maka kandidat hatus lomba-lomba jual program ke masyarakat,” kata Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang itu, Rabu, 20/12/2017.

Jamaluddin menilai, empat pasang bakal calon bupati-wakil bupati Sidrap yang mencuat, memiliki peluang yang sama untuk menang.

“Para kandidat masih memiliki tenggang waktu lima sampai enam bulan untuk mendongkrak tingkat elektabilitasnya,” kata Jamaluddin.

Seperti diketahui, ada empat bakal calon pasangan bupati-wakil bupati Sidrap yang diprediksi akan bertarung di Pilkada Sidrap nanti.

Mereka adalah, pasangan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FatMa), lalu Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu).

Kedua pasangan ini diperkirakan akan maju melalui jalur partai. Kemudian, padangan Sholihin-Nasyanto (Solusi), dan Iksan Hamid-Reski Djabir (Ikrar).

Dua pasang bakal calon terakhir, diyakinj akan bertarung di Pilkada Sidrap tahun depan melalui jalur non partai atau independen. (abe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *