Home / HEADLINE / Pinrang

Selasa, 16 Januari 2018 - 18:55 WIB

Demonstrasi di Pinrang Terkait Nasib Daerah Pegunungan

Berita ini 2 kali dibaca

KATASULSEL.COM, PINRANG — Masyarakat Kecamatan Lembang yang tergabung dalam Aliansi masyarakat pegunungan Pinrang Bersama Mahasiswa Yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP – KPMP) menggelar aksi unjuk rasa, di beberapa titik, salah satunya di depan tugu pahlawan Trans Sulawesi, Selasa 16/1/2018.

Dalam aksinya, demonstran menyampaikan agar daerah pengunungan harus si perhatikan dan masyarakat sejahtera layaknya desa yang ada di kabupaten Pinrang.

Ketua PP KPMP Pinrang Aminuddin dalam orasinya menyatakan sikap menuntut transparansi pekerjaan pengaspalan dan pekerjaan drainase jalan poros Bakaru Dan RKB SMP 5 Lembang.

“Kami juga menuntut optimalisasi tenaga pekerja di wilayah pegunungan Pinrang, penempatan ruang kelas SMP 5 Lembang kurang baik Serta tidak layak pakai karena kecil, transparansi pekerjaan buronjong, perbaikan dan pemeliharaan jalan di ranga ranga bakaru,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta upah gaji tukang SD Negeri 155 Bakaru belum terbayar sampai saat ini segera di bayarkan.

Hal senada juga diorasikan Mustari salah satu pengurus PP KPMP mengharapkan pendidikan di pengunungan harus lebih di perhatikan.

“Masyarakat di dusun Bone desa ulusaddang membutuhkan aliran Listrik, sekolah di pegunungan butuh Guru yang layak bukan guru pembuangan, SD 155 Bakaru sudah 4 bulan belum beroperasi,”pungkasnya.

Dari pantauan beberapa titik Aksi yang dikunjungi adalah Kantor PU Pinrang, Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Kantor DPRD Pinrang, dalam aksi yang dihadiri sekitar Ratusan orang tersebut berjalan damai dan Di kawal Oleh petugas dari Satpol PP Pinrang dan Petugas dari Polres Pinrang, (Uky).

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Bulukumba

Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba Jadi Amuk Massa

Pinrang

Keren, Ada Latihan Uji SIM Gratis di Area Car Free Day Pinrang

HEADLINE

Alhamdulillah! Anak Pertama Wabup Soppeng Lahir

HEADLINE

Kegiatan TMMD ke 102 Rampung, Warga Sidrap : Habis Gelap Terbitlah Terang

HEADLINE

Laba Bersih Bank Danamon Tumbuh 33 Persen

HEADLINE

Gubernur NTB ke Soppeng, Ternyata Ada Yang Spesial

HEADLINE

Intip Keseruan Anak-anak di Soppeng Miencari Jangkrik!!

HEADLINE

Ketika Andi Riniawaru Pilih Membangun Semangat Nasionalisme di Dapilnya