Wawali Parepare Beberkan Asal Muasal ‘Songko Cella’e’

143

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) selama ini dikenal luas dengan sapaan ‘Songko Cella’e’. Hal tersebut merujuk pada kebiasaannya mengenakan kopiah berwarna merah. Bagaimana kisahnya?

FAS memaparkan, pada saat berfoto untuk persiapan Pilwalkot 2013 lalu, konsultan politik FAS memilihkan beberapa kopiah beraneka warna. Setelah difoto, ternyata kopiah berwarna merah kelihatan lebih pas.

“Berkopiah merah ternyata hasilnya lebih bagus. Akhirnya kita bahas dalam rapat tim. Lalu diputuskanlah itu sebagai brand khas FAS. Lalu kita menyebar baliho orang kopiah merah, namun wajahnya dikaburkan,” jelas FAS.

Hal tersebut, kata FAS sejalan dengan teori pemasaran dan advertising. Membuat warga penasaran dengan sosok dibalik ‘Songko Cella’e’ tersebut. Beberapa waktu kemudian, FAS mengumumkan dirinyalah pria berkopiah merah itu.

“Dari situ, sapaan warga mulai terdengar menyebut ‘Songko Cella’e. Ya sudah kita pakai sebagai brand,” beber FAS.

Songko Cella’e memang mudah diingat dan familiar ditengah warga. FAS sendiri sudah memakai kopiah merah itu sejak 2012. Hingga kini, FAS memprakirakan sudah menyebarkan 7000 kopiah merah, atas permintaan warga.

“Karena popularitas Songko Cella’e sudah dikenal luas, kita tinggal fokus sosialisasi program secara massive,” tandasnya.

Pada Pilwalkot Parepare Faisal berpasangan dengan Asriady Samad. FAS diusung dan didukung oleh Nasdem, PKS, PKB, PPP dan PBB serta partai non Parlemen Idaman dan Perindo. (mhs)