1000 KK di Soppeng Tak Terima Bantuan Beras, Bupati : Saya Mau Tercover Semua

305

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Tidak semua warga yang dianggap kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan beras sejahtera (Rastra). Masih ada sekitar 1000 kepala keluarga (KK) yang belum mendapatkannya.

Menanggapi hal itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menegaskan, dirinya akan berupaya agar 1000 KK itu masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM), “Saya mau semuanya tercover,” ujar Andi Kaswadi saat rapat kerja Mappadeceng di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu, 31/1/2018

Bupati sendiri sudah tahu akan masih banyaknya warga itu yang belum menikmati rastra yabg dibiayai oleh pemerintah. Karenanya, ia berjanji akan mengupayakan itu terdata sebagai KPM

Dikatakan, jumlah penerima rastra di Soppeng saat ini hanya 13.161 KK. Angka itu relatif sedikit dibandingkan jumlah KK yang belum menerima Rastra.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Bulog. Selanjutnya, pemerintah akan menyampaikan ke DPRD. Ayo sama-sama berdoa, semoga disetujui oleh DPRD,” kata Andi Kaswadi.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Soppeng, Muh Ikhsan mengaku mendukung niat pemerintah itu. Meski demikian, kata politidi PDIP itu, hal itu memang harus dibawa ke rapat fraksi dan komisi DPRD dulu. (man/yas)