Asyik ee…Ada Kue Pipang dan Kacang Langgoseng di Ruangan Wabup Soppeng

365

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, terus berupaya mendongkrak citra produk-produk lokal, utamanya produksi kue-kue rumahan di daerahnya.

Tak hanya menyerukan warganya lebih giat memproduksi kue rumahan, namun juga berusaha membantu warganya, terutama kaum ibu-ibu dalam memperkenakan dan memasarkan kue khas di Soppeng itu.

Salah satu yang tampak saat ini, dimana kue-kue hasil olahan ibu-ibu di Soppeng itu, kini menjadi menu utama di setiap jamuan tamu di kantor-kantor instansi Pemkab Soppeng saat ini.

Keberadaan kue-kue tradisional, seperti pipang serta kacang langgoseng (Sebutan bagi warga Soppeng) itu, tak hanya terlihat di atas meja tamu di ruangan bupati, namun juga ada di atas meja tamu dalam ruangan kerja Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, Rabu, 31/1/2018.

Supriansa yang menerima kunjungan silaturahim penulis dan sejumlah anggota PWI Soppeng, sesaat lalu, tak sungkan menyuguhkan kue-kue buatan lokal itu, “Silakan dicicipi yah,” kata Supriansa.

Supriansa menilai jika kebijakan bupati itu, sangat perlu diapresiasi. “Ini adalah salah satu wujud perhatian bapak bupati kita dalam melestarikan kearifan lokal,” kata Supriansa.(man)