Bantu Petani Potong Padi, Tentara di Sidrap Ini Dapat Pujian

83

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Seorang tentara dari Kodim 1420/Sidrap, Serda Syamsuddin mendapat pujian dari masyarakat Desa Betao Riawa, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

Bagaimana tidak, tentara yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 1420-05 itu, tidak canggung turun ke sawah.

Di bawah panas terik matahari siang tadi, Rabu, 31/1/2018, ia nekat membantu petani memotong padinya yang sudah menguning.

Tampak di gambar, (Lihat foto), Serda Syamsuddin memegang sebuah sabit alat pemotong padi. Dia tak kalah gesit petani lainnya memanen padi yang sudah berbuah itu.

“Luar biasa Pak Syamsuddin ini. Saya benar-benar salut sama beliau. Meski pakaian seragam TNI, ia tak sungkan turun ke sawah membantu petani ” ujar warga bernama Rahman.

Menurut Rahman, Serda Syamsuddin selama ini benar-benar membuktikan diri sebagai Babinsa di desa itu. “Semoga Pak Syamsuddin ini di perhatikan atasannya,” harap Rahman.

Pada bagian lain, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN mengaku salut dengan apa yang dilakukan anak buahnya itu.

Dandim menilai, tindakan Serda Syamsuddin melakukan pendampingan kepada petani itu, sudah tepat. Apalagi Serda Syamsuddin itu memang sebagai Babinsa di desa itu.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Komando Kewilayahaan mengawal pertanian. Tak hanya saat panen, tapi juga saat menanam,” kata Eko.(wan/yas)