Berdoa ki..! Akan di Bangun Rumah Sakit di Cabbengnge Soppeng

846

KATASULSEL.COM, SOPPENG —
Pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sarianto, mengabarkan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng untuk membangun Rumah Sakit di Cabbengnge, Soppeng.

Bahkan, sebut Sarianto, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak telah menandatangani surat usulan pembangunan rumah sakit itu pertanggal 29 Januari 2018.”Berdoa ki,” ujar Sarianto, Rabu, 31/1/2018.

Langkah yang ditempuh saat ini, sambung dia, yakni melakukan konsultasi ke provinsi terkait perizinan rumah sakit yang akan di bangun itu. Rumah sakit yang akan dibangun itu nantinya bertipe D dan sebagai penyangga RSUD Latemmamala, Soppeng

Lalu, apa tanggapan pihak Pemprov Sulsel. Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rachmat Latief sangat respons akan rencana pembangunan rumah sakit di Cabbengnge itu

Sebagai wujud perhatian Rachmat, ia mengaku telah menerbitkan surat tugas, plus tim visitasi guna mengawal percepatan pembangunan rumah sakit itu.

Beberapa nama yang masuk dalan tim visitasi itu seperti Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Muhammad Ichan Mustari, Kepala Seksi Yankes Rujukan Haryamin, Staf Seksi Yankes Rujukan Sitti Zaenab.

Kata Rachmat, tim itu sudah mulai bekerja melakukan visitasi di Soppeng dalam rangka peningkatan Puskesmas Cabenge menjadi Rumah Sakit tipe D.(man/yas)