Geger, Pelajar Sidrap Diculik, Korban dan Pelaku Diamankan di Pinrang

195

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Masyarakat di Kabupaten Sidrap digegerkan oleh kasus penculikan anak

Peristiwa penculikan anak itu terjadi di Jalan Andi Takko, tepatnya di depan Alfamart, Tanru tedong Kecamatan Duapitue, Sidrap

Kejadiannya, kira-kira pukul 17.30 Wita, Selasa 30 Januari 2018. Dalam suasana yang sepi itu, pelaku bernama Muh Amin (38) itu melancarkan aksinya.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00 Wita, korban bernama Arman (14), warga Jalan Palapparae, Kelurahan Salomallori, Keamaitan Duapitue, Sidrap itu sedang membeli pulsa.

Tak lama kemudian ia didatangi oleh pelaku dan menyampaikan dengan alasan meminta tolong kepada korban untuk mengantarnya ke salah satu tempat.

Agar korban mau mengikuti ajalannya, pelaku pun menjanjikan korban uang sebesar Rp.20 ribu asalkan mau mengantarnya.

Alhasil, pelaku berhasil mempedaya korban. Akan tetapi pada saat diperjalanan pelaku yang membonceng korban justru membawanya ke arah Pinrang.

Tiba di Pinrang, pelaku kemudian menurunkan korban di salah satu warung di Jalan A. Makkulau, namun sekitar pukul 19.30 Wita, personil unit reskrim Polsek Duaoitue bersama Unit Khusus Reskrim Polres Sidrap dibackup oleh unit khusus Polres Pinrang mengamankan pelaku did Daerah Lerang-lerang, Kecamatan Paleteang Pinrang.

Pelaku kini sudah berada di Polres Sidrap untuk dimintai keterangan.(yas)