Demokrat Sidrap Dukung Rencana DPP Polisikan Pengacara Setnov

208

KATASULSEL.COM, SIDRAP — DPC Demokrat Sidrap menyatakan dukungannya atas rencana DPP Demokrat untuk mslaporkan Firman Wijaya, pengacara Setnov ke Bareskrim Mabes Polri.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Demkrat Sidrap, Andi Insan P Tanri di Sekretariat DPC Demokrat Sidrap, di Pangkajene, Selasa, 6/2/2018.

“Kami di DPC Demokrat Sidrap mendukung penuh langkah hukum yang akan ditempuh DPP,” ujar Ketua DPC Demokrat Sidrap, Andi Insan didampingi pengurus lainnya

Menurut Andi Insan, apa yang yang dilakukan oleh Firman terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sudah sangat keterlaluan.

Karena itu, sambungnya, sangat tepat apabila DPP mengambil sikap tegas dengan mempolisikan Firman. Bagaimana pun, kata dua, itu sudah menceemarkan nama baik SBY

“Menurut kami, saudara Firman diduga telah melanggar melanggar pasal 310 pasal 311 KUHP junto 27 ayat 1 UU IT junto pasal 5 ayat 3 dengan menyampaikan berita bohong di luar persidangan dan memberikan opini-opini yang sesat,” kata Andi Insan.

Terlebih lagi, selama ini, Firman tidak memiliki iktikad baik untuk menyampaikan klarifikasi dan meminta maaf kepada SBY dan Partai Demokrat

“Jadi, sudah sepantasnya DPP melaporkan Oknum Firman ke Bareskrim,” katanya.

Disampaikan pula Andi Insan bahwa DPP Demokrat juga telah mencermati profesi dari Firman.

“Karena Firman Wijaya adalah anggota Peradi maka Partai Demokrat juga telah melaporkan Firman ke Peradi karena diduga telah melakukan pelanggaran kode etik dalam UU Advokat yaitu pasal 6 dan pasal 7,” akunya.(yas)