Becek, Dandim Sidrap Rela Dorong Motor Tinjau Lokasi TMMD

103

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dandim (1420) Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, kembali melakukan peninjauan di lokasi TMMD di Desa Bukkere, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Rabu, 7/2/2018

Perjalanan Dandim dan rombongan ke desa itu, tak semudah yang dibayangkan. Dandim dan rombongan harus berjuang keras untuk bisa sampai ke lokasi tujuan.

Kebetulan, hujan lagi turun saat Dandim dan rombongan melakukan perjalanan ke desa terjauh di selatan Sidrap itu.

Beberapa kali Dandim dan juga rombongan harus turun dari sepeda motor trail yang ditungganginya karena jalan becek dan berlumpur.

Ditengah guyuran hujan yang lebat itu, Dandim bahkan rela mendorong sepeda motornya. Dia melakukannya ditengah baju dinas yang dipakainya basah kuyup dan dipenuhi lumpur.

Ikut dalam rombongan itu, Danramil 1420-01, Kapten Arm Heri.P bersama Pa Staf Ter Dim 1420/Sidrap, Letda Inf Suparno, Staf Dinas PU Sidrap, para Babinsa jajaran Koramil 1420-01 serta masyarakat sekitar.

Cukup lama Dandim dan rombongan berjuang menaklukkan jalan yang berbukit dan terjal itu untuk bisa sampai ke lokasi TMMD 2018 itu.

Sebab, selain medan serta cuaca yang tidak mendukung, Dandim dan rombongan juga harus melewati sungai

Sesampainya di lokasi, Dandim beserta rombongan lalu beristirahat di kolong salah satu rumah warga desa.

Disanalah Dandim kemudian melakukan pengecekan personel sebelum akhirnya turun memantau langsung lokasi yang menjadi target kegiatan TMMD.

Dandim mengatakan salah satu kegiatan TMMD di desa itu adalah pembangunan jembatan. Termasuk kegiatan betonisasi jalan.

“Rencananya begitu, kami akan bangun jembatan pada lokasi sungai yang dilalui menuju perkampungan di Desa Bukkere dimana daerahnya sangat sulit untuk dijangkau,” ujar Dandim.(wan)