Kapolda Sulsel : Tim Medsos Polres Sidrap dan Polrestabes Makassar Harus Dicontoh

153

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengundang khusus tim media sosial (Medsos) Polres Sidrap ke kantornya, Selasa, 6/2/2018.

Kapolda menyerahkan penghargaan kepada personel tim medsos Polres Sidrap itu. Tim itu dianggap Kapolda berkinerja sangat baik dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, kapolda mengaku aktif memantau kinerja cepat tim medsos Polres Sidrap dan juga Polrestabes Makassar.

Tidak hanya aktif dan kreatif, namun kata Kapolda, tim medsos Polres Sidrap dan Polrestabes Makassar itu juga mampu berinovasi.

“Ini bukan sekadar laporan dari anak buah saya dalam menilai kinerja mereka, tapi saya melihat langsung apa yang mereka kerjakan,” kata orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu.

Dimata kapolda, tim medsos dua institusi kepolisian itu, tak hanya intens mengekspose pemberitaan terkait keberhasilan institusinya, tapi juga hal-hal positif di masyarakat dalam menjaga marwah Polri.

“Itu yang paling saya apresiasi. Karena itu, tidak berlebihan jika saya mengatakan kinerja tim medos Polres Sidrap dan Polrestabes Makassar ini, layak dicontoh oleh polres-polres lain,” ujar kapolda.

Pada bagian lain, kapolda kembali mengingatkan seluruh jajarannya, agar memanfaatkan medsos ke hal-hal positif, “Jangan gampang menshare berita yang belum jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan alias hoax,” tegasnya.

Mantan Kakorsabhara Mabes Polri itu tak lupa memerintahkan semua personel kepolisian lingkup Polda Sulsel agar senantiasa bersinergi dengan jurnalis (Wartawan) demi menciptakan pemberitaan-pemberitaan yang positif terkait kinerja Polri.

“Ini perintah yah, semua anggota saya, mulai dari bawahan hingga atasan, utamanya para kapolres agar terus memangun trust building atau kepercayaan bersama seluruh awak media, tanpa terkecuali,” ujar kapolda, menutup. (yas)