Kejari dan Kodim 1405/MLTS Gelar Sosialisasi Pilkada di Parepare

177

KATASULSEL.COM, Parepare — Sosialisasi Penindakan Tentang Pilkada dan UU Pers, yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Parepare, di Aula Kodim 1405/MLTS, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lappadde, Kota Parepare, Rabu 7/2/2018.

Dalam Kegiatan tersebut, digelar dialog Pilkada dan Pers yang diikuti pengurus partai politik, Panitia Pengawas Pemilu, dan sejumlah Jurnalis dari berbagai media.

Adapun yang bertindak sebagai pemateri di antaranya, Dandim 1405/Mlts, Letkol. Arm. Ketut Adi Hamsyah, Kasi Pidum Kejari Parepare, Idil, dan Jurnalis dari Koran Sindo, Darwiaty Dalle yang juga merupakan pengurus AJI Makassar.

Reskiana Damayanti, Kepala Kantor Kejari Parepare, memaparkan, dilaksanakannya kegiatan seperti ini untuk silaturahmi dan memperluas pemahaman terkait Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Selain itu, kami gelar kegiatan seperti ini, agar semua yang hadir disini bisa mengetahui batasan serta posisinya masing-masing pada Pilkada nanti,jelas Reskiana.

Terpisah, Dandim 1405/Mlts, Letkol. Arm. Ketut Adi Hamsyah menjelaskan, pada Pilkada nanti TNI harus bersikap netral dan tidak memihak. Untuk memaksimalkan Fungsi pengamanan.

Personil TNI yang dilibatkan pada Pemilu serentak nanti, khususnya di Kota Parepare,sebanyak 247 personil. TNI bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018, katanya.

Selain itu, juga dilakukan sesi tanya jawab terkait Pilkada serentak.(Uky)