Kecoa Takluk di Tangan Kapolres Parepare

3497

KATASULSEL.COM, PAREPARE — Berakhir sudah petualangan Andi Aswar alias Kecoa (25), pelaku jambret asal Pinrang ini berhasil diamankan langsung oleh Kapolres Parepare bersama Unit Satlantas Polres Parepare.

Penangkapan pelaku ini berawal, Rabu kemarin 7/2/2018, sekitar pukul 13:20 Wita.Salah seorang yang sedang mengejar pelaku dan berteriak meminta tolong kepada petugas Satlantas yang sedang melakukan pengaturan lalulintas di jalan. Dengan cepat Unit Satlantas Polres Parepare mengejar pelaku, yang sedang mengendarai roda empat.

Pelaku tersebut berhasil ditangkap di depan Bank Sinar Mas, jalan Veteran, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Pelaku yang nyaris diamuk massa, dengan sigap Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, langsung mengamankan pelaku dengan memasukkan kedalam mobil Patroli dan dibawa ke Polres untuk diserahkan oleh Unit Crime Hunter(Resmob) Polres Parepare untuk dilakukan introgasi serta pengembangan lebih lanjut.

Dari pengakuan pelaku, Pria Budi mengatakan, Pelaku dengan modus meminjam handphone milik korban yang masih sekolah yang usianya masih 11 tahun. Ketika anak tersebut menolak untuk tidak meminjamkan, pelaku tersebut dengan paksa merampas handphone anak tersebut dan membawa kabur.

Dari hasil kejahatan pelaku berhasil disita barang bukti berupa, -1unit handpone merk Xiomi redmi 4A warna putih silver,7 buah ATM, SIM handphone serta memori Handphone kurang lebih 10 buah, STNK motor atas nama Antonius Bongga Layu dengan Nomor Polisi DP 3436 AY, Nomor rangka MH3SE9910GJ012702, Yang di temukan di temukan di dompet milik pelaku dan 1 unit kendaraan roda empat type Agya warna putih dengan Nomor Polisi DP 1210 IB, yang dirental oleh pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya di Kota Parepare.(uky)