Kuras Isi ATM Teman, HWD Berurusan Polres Pinrang

152

KATASULSEL.COM, PAREPARE — Polres Pinrang menangkap HWD, warga Kampung Rubae, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis, 8/2/2018.

HWD diamankan karena diduga menguras isi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik P. Patarai yang merupakan rekannya sendiri. Sebelumnya, kartu ATM itu beralih tangan ke HWD

Kepala Unit (Kanit) Resmob Polres Pinrang, IPDA Hasmun, mengatakan, korban melaporkan karena ATM miliknya telah dikuras oleh HWD, kerabatnya sendiri pada Rabu malam lalu.

Pasca menerima laporan dari korban sekitar pukul 1:30 wita, tim Resmob Polres Pinrang langsung menuju kediaman yang diduga pelaku, namun pelaku tidak berada di tempat.

“Sekitar pukul 07:30 pagi tadi, kami mendapat informasi kalau pelaku berada di rumah orang tuanya, sehingga saya bersama dengan tim saya, langsung menuju rumah orang tua HWD, kita berhasil menangkap dan membawanya ke Mapolres Pinrang untuk proses lebih lanjut”, ujar Hasmun

“Pelaku yang terekam CCTV saat hendak melakukan penarikan uang di Kartu ATM milik kerabatnya, dari hasil intrigasi pelaku mengakui kejahatannya. Selama menjalankan aksinya, pelaku telah menguras uang di ATM milik korban sebanyak Rp22 juta dan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(uky)