Masyarakat Pituriase Sidrap Bersyukur Ada Musalah di Polsek

242

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Masyarakat di Kecamatan Pituriase, Sidrap, bersyukur dengan adanya Musalah di bangun di Kantor Polsek setempat.

Bukan apa-apa. Selama ini, warga Pituriase, utamanya yang tinggal di desa terpencil, harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer (Km) ke masjid.

Maklum, selama ini memang hanya ada satu Masjid di kecamatan itu. Itupun lokasinya berada di tengah-tengah ibu kota kecamatan.

“Sekarang kita semua bersyukur. Dengan adanya masalah itu, kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk salat berjamaah,” ujar Udin, warga setempat, Sabtu, 10/2/2018.

Kapolsek Pituriase, IPTU Syahrul mengatakan, masalah yang di bangun dikantornya itu berlaku untuk umum.

“Kita memang bangun untuk digunakan secara bersama. Kami juga senang masalah ini akhirnya rampung dibangun,” ujar lPTU Syahrul, sesaat lalu.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mengatakan, pembangunan musalah itu merupakan wujud perhatian anggota kepada masyarakat.

“Masalah itu adalah bagian dari masyarakat setempat, itulah mengapa musalah itu dibangun secara bersama-sama antara polisi dan masyarakat,” ujar Ade

Pembangunan masalah itu, sebut Ade, menghabiskan waktu selama sebulan lamanya. Musalah itu dibangun secara swadaya anggota dan masyarakat.(yas)