Ini Alasan PKPI Pilih FAS di Pilwalkot Parepare

82

PAREPARE — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyerahkan Surat Rekomendasi Dukungan kepada Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS). Dukungan tersebut diklaim tanpa syarat dan murni aspirasi kader.

“Kita beberapa kali membahas ini (dukungan di Pilwalkot, red) bersama pengurus dan kader. Seluruhnya duduk bersama dan satu suara mendukung FAS. Hasil rapat ini kita teruskan ke provinsi, untuk disampaikan ke pusat,” tegas Sekretaris PKPI, Abdul Malik.

PKPI menilai FAS sebagai figur yang tepat memimpin Parepare. Selain memang ahli dibidang pemerintahan, pengalamannya sebagai kadis dan sekda, serta karir politiknya tidak meragukan. “Semua syarat untuk jadi pemimpin ada pada beliau,” ungkapnya.

PKPI sendiri menjadi salah satu partai yang lolos verifikasi KPU. Struktur mereka yang lengkap dan solid di 22 kelurahan, bakal dikerahkan memenangkan FAS. “Kader siap bekerja bersama tim pemenangan. Malam tadi (Sabtu, red) kita untuk pertama kalinya ikut rapat bersama tim koalisi,” tandasnya.

Sebagai tambahan amunisi, PKPI juga menginstruksikan Bakal Caleg mereka untuk bekerja mengkampanyekan FAS. PKPI sendiri mengusung target 2 kursi pada Pileg 2019.

Faisal Andi Sapada mengungkapkan rasa syukurnya atas rekomendasi PKPI. “Ini bukan sekadar dukungan, tetapi juga amanah untuk membangun Parepare. Ditambah lagi jaringan partai yang semakin banyak, membuat kita semakin optimis menatap pertarungan kedepan,” ungkap Faisal.

Dia berjanji, dukungan dari PKPI tidak akan disia-siakan. Faisal berkomitmen tidak membedakan antara partai pengusung dan pendukung. “Semua akan dilibatkan dalam membangun Parepare, semua akan punya peran sesuai karakteristik partai,” jelasnya.

Dengan demikian, FAS telah menghimpun sedikitnya tujuh partai dalam koalisi ‘Sibawaki’. Masing-masing Nasdem, PKS, PKB, dan PPP. Menyusul PBB, Perindo dan yang terbaru PKPI. (mhs)