Waoow..Ada Kupu-kupu ‘Raksasa’ di Sidrap

111

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Masyarakat Kabupaten Sidrap, disuguhkan dengan gelaran lomba drumband dan marching band.

Kegiatan yang diselenggarakan Marching Band (MB) Sidrap Oriza Sativa (Sorva) yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Sidrap itu, diawali dengan parade 26 peserta, pagi ini, Minggu, 11/2/2018.

Yang unik, ada miniatur kupu-kupu raksasa yang ikut dalam parade itu. Peserta itupun menyita perhatian publik yang datang menyaksikan acara itu

Kegiatan ini diikuti 26 peserta Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Ajatappareng.

Sebelum kegiatan Lomba ini berlangsung terlebih dahulu para peserta ini melakukan Parade yang rutenya mulai star dari Pelataran Ganggawa menuju Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Ressang, jalan Jendral Sudirman Finish Kantor Bupati Lama dilanjutkan dengan pembukaan.

Koordinator MB Sorva Kabupaten Sidrap, Andi Ifdal Budiwahyudi mengatakan Lomba Drumband dan Marching Band dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidrap Ke 674.

Dalam lomba Drumband dan Marching Band ini salah satu lomba dalam memperebutkan Piala Bupati Sidrap Cup III.

Disamping itu kata Ifdal, Kegiatan lomba tingkat se-Ajatappareng ini dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan, Kekeluargaan, Kebersamaan, Tanggung Jawab, Sportifitas dan Kreativitas seluruh Tim Drumband dan Marching Band se-Ajatappareng.

Melalui lomba ini kita bisa memasyarakatkan kegiatan Drum Band dan Marching Band di wilayah Ajatappareng serta memberikan kegiatan yang sehat dan terarah khususnya kepada pelajar dan remaja. (yas)