KPU Sidrap Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati

402

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Jika tak ada aral, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap akan menetapkan calon bupati dan wakil bupati Sidrap, Senin, 12/2/2018, hari ini.

Rencananya, penetapan calon bupati dan wakil bupati Sidrap periode 2018-2023 itu akan berlangsung di Kantor KPU Sidrap di Jl Ressang Kota Pangkajene, Sidrap.

Menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati Sidrap itu, aparat keamanan dari Kodim 1420 dan Polres Sidrap sudah meningkatkan penjagaan di area KPU Sidrap.

Ketua KPU Sidrap, Dahlia enggan berspekulasi terkait pasangan bakal calon yang akan ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati Sidrap. Dia meminta publik untuk menunggu agenda resmi penetapan

“Sebentar kita tetapkan yah. Setelag penetapan dilanjutkan dengan agenda pencabutan nomor urut besok 13/2/2023,” ujar Dahlia.

Sementara itu, sejumlah kalangan memprediksi jika KPU Sidrap hanya akan menetapkan dua bakal pasangan calon menjadi calon bupati dan wakil bupati Sidrap periode lima tahun mendatang.

Keduanya adalah pasangan Fatmawati-Abdul Majid (FatMa) serta pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu). Keduanya mendaftar sebagai peserta Pilkada Sidrap 2018 melelalui jalur usungan partai.(yas)