Pemkab Sidrap Sosialisasi dan Implementasi Transaksi Non Tunai

107

KATASULSEL.COM SIDRAP – Percepatan implementasi transaksi non tunai yang diatur berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 10 Tahun 2016, ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Bank Sulselbar dengan menggelar sosialisasi implementasi transaksi non tunai.

Dalam sambutannya Sekda Sidrap melalui Asisten III, Rustan SH mengatakan, percepatan implementasi transaksi non tunai merupakan salah satu aksi dalam transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

“Implementasi transaksi non tunai merupakan salah satu aksi dalam mencegah dan memberantas korupsi,” kata Rustan saat membuka sosialisasi transaksi non tunai di aula SKPD, Rabu (14/09/2018).

Berkaitan dengan implementasi transaksi non tunai tersebut, Rustan  mengingatkan seluruh pihak terkait untuk berkomitmen dan mengawasi pelaksanaan transaksi non tunai. Disamping itu, juga menginstruksikan untuk segera membuat aturan-aturan yang mendukung pelaksanaan implementasi transaksi non tunai.

“Terpenting juga untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu mendukung pelaksanaan transaksi non tunai,” tegasnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri kepla BPKD Sidrap, Muh Dahlan serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Sidrap serta bendaharanya.(yus)