Puskesmas Salotungo Soppeng Diusul jadi RS Ibu dan Anak

477

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat menjadi perhatian utama dari Pemkab Soppeng.

Setelah mengusulkan peningkatan Puskesmas CabbengE menjadi RS penyangga tipe D beberapa waktu lalu, kini Pemkab Soppeng kembali mengusulkan Puskesmas Salotungo menjadi rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA).

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sarianto yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 14/2/2018

Menurut Sarianto, Pemkab Soppeng melalui surat yang ditandatangani Bupati Soppeng telah mengusulkan peningkatan status Puskesmas ini menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA).

“Pak Bupati melalui surat nomor 448/184/Kes/II/ 2018 sudah mengajukan usulan peningkatan status Puskesmas ini menjadi RSIA di Dinas Kesehatan Provinsi, kita tinggal menunggu respon dan tindak lanjut dari Provinsi ” ujarnya

Terkait usulan peningkatan status Puskesmas Salotungo menjadi RSIA.

Sumarni (30) salah seorang warga menyambut antusias rencana ini.

“Alhamdulillah, mudah mudahan rencana ini bisa segera terwujud dan pelayanan kesehatan terutama untuk kesehatan Ibu dan Anak semakin baik di Kabupaten Soppeng” kata sumarni. (man)