Di Parepare, FAS Ngobrol Politik Dua Elite PKB, Ini yang Dibahas

74

KATASULSEL.COM PAREPARE — Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) bertemu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Kamis 15 Februari. Pertemuan berlangsung di Warkop Teras Empang.

“Kita membahas strategi pemenangan, utamanya yang melibatkan PKB didalamnya. Beliau juga memberi saran-saran terkait masa-masa kampanye kedepan,” kata FAS yang ditemui awak media usai pertemuan.

Cak Imin -sapaan Muhaimin- juga mendiskusikan formulasi bantuan yang dapat disalurkan pusat ke Parepare. Meski belum disebutkan secara detail jenis bantuan yang dimaksud oleh Pimpinan MPR itu.

Selain itu mereka juga membahas rencana kedepan dalam membesarkan PKB di Kota Parepare. Diantaranya menargetkan PKB punya satu fraksi di DPRD. “FAS dan PKB memang tidak bisa dipisahkan. Kita all out dalam memenangkan beliau, karena kita tau beliau berkomitmen membantu membesarkan PKB,” imbuh Ketua PKB Parepare M Nuh.

Ia menyebut, telah melaporkan progress PKB dalam menyongsong Pilwalkot dan Pileg. Data yang disampaikan ke Cak Imin selaku ketum, menunjukkan perkembangan positif yang membuat PKB makin optimis. Seperti peningkatan elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas FAS, hingga progress perekrutan Caleg PKB.

Turut hadir pada pertemuan FAS dengan Cak Imin dan Hanif, Koorwil Indonesia Timur PKB Fattah, Ketua GP Ansor Edi R Hafid, dan jajaran pengurus PKB Parepare.

Rombongan Cak Imin dan Hanif baru saja menuntaskan kunjungan dari Sulbar. Cak Imin dalam perjalanan pulang dari melantik 57 pengurus DPW PKB di Polman, sementara Hanif Dhakiri, baru membuka Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) Zona Sulbar di Stadion Sport Center, dikota yang sama. (uky)