Pasca Penetapkan Nomor Urut, Panwaslu Parepare Melakukan Penertiban APK Paslon

176

KATASULSEL.COM, Parepare — Pengawas Pemilu (Panwaslu) Parepare bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penertiban alat Peraga Kampanye (APK) para calon Kepala Daerah dan Gubernur yang ada diwilayah Kota Parepare.

Setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare menetapkan nomor urut dua Pasangan Calon (Paslon) yang akan berkompetisi dalam perhelatan Pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare 2018, Kamis 15/2/2018.

Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Parepare, Zainal Asnun, saat ditemui mengatakan, “kami bersama dengan KPU, Polres Parepare, dan Satpol PP, menertibkan APK dan tanda gambar paslon hari ini, dimana saat ini telah memasuki masa kampanye”.

Pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka kami akan tertibkan, sesuai dengan peraturan KPU nomor 4 tahun 2017, yang semuanya itu telah diatur terkait dengan APK dan tanda gambar paslon,” terang Zainal kepada awak media.

Sebahagian baligho dan spanduk yang telah ditertibkan oleh petugas Satpol PP, Panwaslu mengakui jika masih terlihat beberapa bilboard petahana, yakni Taufan Pawe yang masih terpasang di beberapa titik.

Namun Panwaslu Kota Parepare telah melakukan kordinasi dengan pihak yang telah memasang bilboard tersebut untuk dibuka, tandasnya.(Uky)