Satpol PP ‘Bersihkan’ Baliho Kandidat Bupati-Wabup Sidrap

233

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Sidrap, diturunkan untuk membersihkan Baliho, Banner dan Alat Sosialisasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Satpol PP Sidrap, Zainal Arifin, Kamis (15/2/2018). Menurutnya, personil tersebut dibagi dalam empat kelompok.

“Personil yang diturunkan ini kami bagi menjadi empat bagian yaitu melakukan penyisiran di beberapa titik seperti di Poros Sidrap-Parepare, Sidrap-Wajo, Sidrap Soppeng, Sidrap-Enrekang,” kata Zainal.

Ia mengatakan jumlah baliho dan spanduk yang diturunkan mencapai ribuan.” Totalnya kami belum bisa pastikan. Ada ribuan poster, dengan ukuran yang berbeda beda,” katanya.

Tak hanya itu, Zainal juga mengatakan pihaknya tak menemukan kendala saat proses pembersihan baliho dan atribut kampanye.

Kemudian Baliho yang kami bersihkan ini adalah baliho yang berada di perempatan jalan dan yang melengket di pohon-pohon yang berada di pinggir jalan. Sementara Baliho yang berada titik pos pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati tidak buka.

Pembersihan Baliho yang dilakukan Anggota Satpol PP dan Damkar ini didampingi oleh Panitia Pengawas Kecamatan. Semoga pembersihan Baliho ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan saat ini. (yas)