Reses di Sidrap, Syahar Janji Angkat Lumpur di Sungai Amparita-Arateng

262

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Syaharuddin Alrif, menggelar reses di Kabupaten Sidrap, tepatnya di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis, 23/2/2018, malam

Dalam kegiatan reses itu, pria yang akrab disapa Syahar itu berjanji akan membantu masyarakat mengatasi penyebab banjir yang terjadi selama ini, “Saya akan bantu, paling tidak mengangkat endapan lumpur yang ada disepanjang sungai Amparita selama ini,” ujar Syahar, disambut aplus warga.

Syahar mengatakan, penyebab utama masyarakat Kelurahan Arateng dan sebagian warga di Kelurahan Amparita selama ini menjadi langganan banjir, karena terjadinya penyempitan sungai, “Selain itu, endapan lumpur nya juga sudah tinggi,” katanya.

Untuk masalah tersebut, Syahar mengatakan pihaknya akan membicarakan hal itu secepatnya dengan dinas terkait Pemkab Sidrap. “Insya allah secepatnya saya akan temuu pak kadis PSDA, saya rasa ini tidak sulit kok,” aku Syahar

Tokoh pemuda Arateng, Edy mengapresiasi perhatian Syahar dalam upaya membebaskan warga Kelurahan Arateng dari ancaman banjir. Edy pun berharap, apa yang telah dijanjikan oleh Syahar, benar-benar dapat dilaksanakan.

“Saya harap apa yang telah dibicarakan bersama ini, ada tindak lanjutnya,” kata Edy.

Edy menyampaikan jika Warga Kelurahan Arateng dulunya mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Namun sejak sungai yang ada di sekitar perkampungan itu mengempit dan juga rendah, para nelayan itu perlahan beralih menjadi petani,” ujar Edy.(eby)