Perally Sulsel Terlempar di Kecepatan 130 Km Perjam di Sirkuit Sidrap

298

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Seru dan menegangkan. Begitulah suasana berlangsungnya, Kejurnas Sprint Rally Seri I 2018 di Sirkuit Puncak Mario Rappang, Sidrao, Sulsel, Sabtu, 24/2/2018.

Yang menarik perhatian, mobil rally jenis Suzuki Jimny yang disopiri m H Irfan dan navigator Ahmad A terlempar keluar lintasan.

Kecelakaan itu terjadi saat pembalap asal Sulawesi Selatan (Sulsel) kelas J baru-baru meninggalkan star dengan menambah kecepatan mobil.

Kemudian saat mobil jump dengan kecepatan 130 kilometer perjam itu, driver hilang kendali dan tergelincir hingga terguling tiga kali disisi lintasan menghantam pembatas.

Driver dan navigator selamat dalam kecelakaan itu. Hanya saja mobil rusak bagian depan dan kacanya pecah. Mobil tersebut baru bisa dievakuasi setelah balapan selesai.

“Alhamdulillah, kami baik-baik saja. Hanya mobil yang rusak dibagian depan akibat terguling hingga tiga kali,” kata H Irfan.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran pertama ini dilaksanakan di Kota Kincir Angin, Bumi Nene Mallomo dengan diikuti berbagai pembalap dari DKI Jakarta, Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kaltim. Kejurnas Sprint Rally 2018 akan dihelat delapan putaran, di lima Provinsi. (yas)