Kader PBB Sidrap Enggan Berpaling ke Partai Lain

164

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kader Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sidrap, enggan ke mana-mana.

Mereka menyatakan tetap setia di partainya, meski telah dinyatakan tidak lolos Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kami tidak akan kemana-kemana. Kami akan tetap berada di ‘rumah’ kami yakni PBB. Kami masih sangat yakin PBB akan lolos jadi peserta Pemilu 2019,” ujar Sekretaris PBB Sidrap, Jamaluddin ST, Senin, 26/2/2018.

Terkait hasil pleno KPU RI yang tak meloloskan PBB menjadi peserta Pemilu 2019 itu, kata Jamaluddin, itu masih dalam tahap proses mediasi di tingkat pusat.

“Sedang mediasi. Kalau pun itu gagal, masih ada upaya lain yang bisa ditempuh untuk memperjuangkan PBB lolos Pemilu, salah satunya yakni Tata Usaha Negara (TUN) bahkan boleh pidana,” ancam Jamaluddin.

Jamaluddin menuding jika keputusan KPU RI tak meloloskan partainya itu, merupakan keputusan yang keliru dan tidak masuk akal.

“Bagaimana mungkin PBB dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) hanya karena data kepengurusan partai di salah satu kabupaten di Manokwari terkendala masuk di Sipol karena signal lagi terganggu,” ujar Jamaluddin. (yas)